Dinkes Kendari Tingkatkan Fasilitas Kesehatan Dukung Germas

id germas-sehat

Logo - Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). (depkes.go.id)

Kendari, Antara Sultra - Dinas Kesehatan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, terus berupaya meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan untuk mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Kepala Dinkes Kendari, Rahminingrum, di Kendari, Sabtu, mengatakan upaya itu dilakukan agar kebutuhan layanan kesehatan masyarakat tingkat dasar terlayani.

"Sehingga seluruh masyarakat Kota Kendari, khususnya masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan, betul-betul bisa terlayani dengan maksimal dan paripurna," katanya.

Ia mengaku Pemkot Kendari telah memberikan dukungan yang besar terhadap pembangunan kesehatan masyarakat dan fasilitas kesehatan.

"Dukungan itu tidak hanya bentuk pendanaan tetapi juga dukungan kebijakan terhadap program-program kesehatan," katanya.

Hingga saat ini, di Kendari terdapat 15 puskesmas yang dibangun dengan berbagai kelengkapan fasilitas sebagai tempat pelayanan dasar bagi masyarakat.

"Puskesmas ini rata-rata memiliki gedung yang cukup representatif, sumber daya manusia kesehatan yang cukup memadai, alat kesehatan yang cukup lengkap," katanya.

Puskesmas tersebut, katanya, sebagian besar sudah melayani rawat inap, di antaranya Puskesmas Poasia, Puskesmas Lepolepo, Puskesmas Benubenua, dan Puskesmas Puuwatu.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar