IAIN Kendari Tuan Rumah "The First Aiua-Award"

id tuan-rmh

Wakil Rektor I IAIN Kendari, Husain Insawan (pakai kopiah) saat memaparkan proposal penyelenggaraan kegiatan tersebut di hadapan para delegasi forum The Sixth Annual General Meeting Asian Islamic University Association (AIUA) yang beranggotakan 59 pe


Kendari, Antara Sultra - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Sulawesi Tenggara, dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan The First Asian Islamic University Association (AIUA) 2018.

Wakil Rektor I IAIN Kendari, Husain Insawan, dari Ternate, Minggu, mengatakan kesepakatan itu setelah ia memaparkan proposal penyelenggaraan kegiatan tersebut di hadapan para delegasi forum The Sixth Annual General Meeting Asian Islamic University Association (AIUA) yang beranggotakan 59 perguruan tinggi Islam di Kawasan Asia di Ternate, Sabtu (11/11).

Dikatakan, AIUA AWARD ini bertujuan untuk menilai, mengapresiasi dan mengekspos berbagai hasil keunggulan akademik dan tata kelola dari seluruh perguruan tinggi anggota AIUA.

Kegiatan ini juga selaras dengan quality assurance yang dicanangkan AIUA sehingga suatu saat AIUA akan menjadi lembaga yang bisa melakukan sertifikasi terhadap perguruan tinggi di dunia, khususnya di Kawasan Asia.

"Kegiatan ini akan diselenggarakan pada Agustus 2018 mendatang. Sedangkan proses penilaiannya dilakukan sejak Maret 2018 dalam bentuk desk evaluation terhadap instrumen dan dokumen pendukung yang diperoleh baik secara manual maupun online, dan bila diperlukan, Tim penilai akan melakukan observasi langsung ke sejumlah perguruan tinggi anggota AIUA," katanya.

Disebutkan, tim penilai beranggotakan IAIN Gorontalo, IAIN Samarinda, STAIN Pare Pare, dan dikoordinir oleh IAIN Kendari.

Awards tersebut lanjut Husain, akan diberikan dalam beberapa kategori, seperti kategori favorit, excellence, the best atau the best of the best, atau dalam kategori lain yang disepakati oleh tim.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar