PDIP Resmi Usung Asrun-Hugua di Pilgub Sultra

Pewarta : id juliari

Juliari Batu Bara (kiri) yang merupakan Bendahara Umum PDIP saat serahkan rekomendasi Cagub kepada Asrun-Hugua di Jakarta, Senin. (Foto ANTARA/ Suparman)

Kendari, Antara Sultra - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan secara resmi mengusung pasangan Asrun-Hugua untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara 2018.

Juru bicara DPD PDIP Sultra Agus Sanaa saat dikonfirmasi di Kendari, Senin, membenarkan bahwa rekomendasi PDIP kepada pasangan Asrun-Hugua sudah diserahkan kepada yang bersangkutan.

"Saya masih di Baubau ini, tetapi memang benar bahwa rekomendasi itu sudah ada. Untuk perkembangan dan informasi selanjutnya biarkan ketua DPD PDIP Sultra yang berkomentar," katanya.

Dukungan partai pememang Pemilu 2014 kepada pasangan Asrun-Hugua itu diteken oleh Ketua DPP PDIP Bambang D.H. dan Sekjen Hasto Kristiyanto untuk kemudian diserahkan kepada yang bersangkutan di Jakarta, Senin, oleh Juliari Batu Bara yang merupakan Bendahara Umum PDIP.

Surat itu tertanggal 6 November dengan Nomor 3478/IN/DPP/XI/2017. Surat tersebut tanpa lampiran dengan perihal rekomendasi.

Dengan keluarnya rekomendasi PDIP tersebut maka sampai saat ini pasangan Asrun-Hugua sudah mengantongi tiga rekomendasi secara resmi dari partai, yakni PAN, PKS, dan PDIP.

Asrun merupakan ketua DPD PAN Kota Kendari dan mantan Wali Kota Kendari selama dua periode, sedangkan Hugua adalah ketua DPD PDIP Sultra yang merupakan mantan Bupati Wakatobi selam dua periode.
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar