Sekda Harapkan Kemenag-Pemprov Sultra Tingkatkan Koordinasi

id kanwil-depag

Sekda Harapkan Kemenag-Pemprov Sultra Tingkatkan Koordinasi

Sekda Sultra, Lukman Abunawas (Baju biru) menyaksikan serah terima jabatan Kakanwil Kemenag Sultra dari Mohamad Ali Irfan kepada Abdul Kadir di Aula Kemenag Sultra, Kamis. (foto Antara/Suparman)

Kendari, Antara Sultra - Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas, mengharapkan antara Kanwil Kementerian Agama (kemenag) dengan Pemprov Sultra meningkatkan koordinasi.

"Meskipun Kanwil Kemenag adalah instansi vertikal, tetapi wilayah kerjanya berada di Sulawesi Tenggara," kata Lukman saat memberikan sambutan pada acara serah terima jabatan antara Kepala Kanwil kemenag Sultra yang lama Mohamad Ali Irfan kepada Kanwil Kemenag Sultra yang baru Abdul Kadir, di Aula Kemenag Sultra, Kamis.

Ia mengatakan, program kerja Kanwil Kemenag harus disampaikan kepada pemprov sehingga bisa sejalan dan hasil pembangunan sumber daya manusia di Sultra lebih maju.

"Dengan koordinasi ini, maka Pemprov bisa lebih maksimal dalam memberikan dorongan dan dukungan terhadap kesuksesan program kemenag di Sultra," katanya.

Lukman yakin, terpilihnya Abdul Kadir yang merupakan putra daerah Sultra untuk memimpin institusi agama tersebut, bisa membawa perubahan kemajuan yang kebih baik karena sangat memahami dengan kondisi daerah Sultra.

"Saya yakin dengan kemampuan Abdul Kadir yang merupakan seorang ahli manajemen pendidikan dari akademisi, bisa diterapkan dan akan membawa Kanwil Kemenag Sultra lebih baik ke depan," katanya.

Lukman juga mengapresiasi atas prestasi Kakanwil Kemenag Sultra sebelumnya Mohamad Ali Irfan atas capaian selama memimpin Kanwil Kemenag Sultra.

"Kita juga harus mengapresiasi karena baru kali ini lahir Kakanwil Kemenag Sultra yang merupakan hasil asesmen atau lelang jabatan. Tentunya kemapuan Kakanwil Kemenag SUltra yang baru ini tidak diragukan lagi," katanya.

Acara serah terima jabatan tersebut, selain dihadiri Mohamad Ali irfan dan Abdul kadir, dihadiri pula jajaran Kanwil Kemenag Sultra, unsur Forkopimda, ormas keagamaan, Kemenag kabupaten kota, KUA kabupaten kota.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar