BNN-Akper Kolaka Tes Urine Mahasiswa Baru

id bnn

BNN-Akper Kolaka Tes Urine Mahasiswa Baru

Petugas BNN Kabupaten Kolaka melakukan tes urine terhadap mahasiswa baru Akademi Keperawatan Kolaka, Kamis. (FOTO ANTARA/Darwis Sarkani)



Kolaka (Antara Newd) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka bekerja sama dengan Akademi Keperawatan Kolaka melakukan tes urine kepada puluhan mahasiswa baru yang ada di kampus itu.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kolaka Iwan Ahmadi mengatakan kegiatan test urine yang dilaksanakan pihaknya tersebut merupakan inisiatif pihak kampus.

"Tes urine ini merupakan suatu program untuk membangun wawasan anti narkoba kepada mahasiswa dan pihak kampus," katanya.

Selain kampus kata Iwan pihaknya juga rutin melakukan hal yang sama kepada setiap instansi yang ada di Kolaka dalam rangka melakukan pencegahan terhadap peredaran narkoba.

Pemeriksaan 42 mahasiswa baru Akper Pemda Kolaka itu kata dia untuk melakukan deteksi dini dalam menyelamatkan generasi muda khususnya mahasiswa agar terhindar dari bahaya penggunaan narkoba.

"Setelah dilakukan tes urine kita juga melakukan sosialisasi kepada mahasiswa lainnya sementara hasil tes urine ini akan diberikan kepada pihak kampus," kata Iwan.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar