Wali kota Kendari: LPM diminta tidak malu mencontoh hal yang baik

id walikota-LPM berita sultra terkini

Wali kota Kendari: LPM diminta tidak malu mencontoh hal yang baik

Walikota Kendari, H.Sulkarnain Kadir, saat melantik pengurus LPM Kota Kendari periode 2021-2026 di salah satu hotel di Kendari, Kamis.(Foto Antara/Santi-Murni)

Kendari (ANTARA) - Wali Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) , Sulkarnain Kadir, meminta pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Kendari masa bakti 2021-2026 agar jangan malu mencontoh hal yang baik untuk meningkatkan sinergitas dengan Pemkot Kendari.

"Saya selalu berpesan agar jangan malu untuk mencontoh sesuatu yang baik.  Inilah yang coba kita lakukan, semoga dengan hadirnya LPM tingkat kota ini bisa lebih sinergi lagi," kata Sulkarnain usai menghadiri pelantikan LPM Kota Kendari, pada salah satu hotel di Kendari, Kamis.
 
Wali kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir, saat memberi pengarahan dan melantik pengurus LPM Kota Kendari periode 2021-2026 di salah satu hotel di Kendari, Kamis.(Foto Antara/Santi-Murni) 


Menurut dia, pengalaman-pengalaman baik di kelurahan tertentu atau kecamatan tertentu, nantinya bisa berbagi dengan kecamatan dan kelurahan yang lain.

Terkait anggaran untuk LPM, kata Wali Kota, nanti akan disinergikan dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang dikhususkan untuk masyarakat, seperti pengadaan tempat sampah atau dalam bentuk kegiatan lainnya. 

"Anggaran LPM nantinya dalam bentuknya kegiatan, karena aturannya seperti itu. Namanya juga lembaga swadaya masyarakat, berarti sebenarnya harus mandiri, tetapi kami pemerintah kota Kendari mencoba untuk bagaimana potensinya ini disinergikan dengan kegiatan-kegiatan pemerintah," katanya.

 
Walikota Kendari, H.Sulkarnain Kadir, memberi arahan dan melantik pengurus LPM Kota Kendari periode 2021-2026 di salah satu hotel di Kendari, Kamis.(Foto Antara/Santi-Murni) 


Adapun pengurus utama LPM Kendari yang dilantik oleh Wali Kota Kendari adalah Kiesman M Thalib sebaagai ketua, Sekretaris LPM Kendari adalah Usman Roy dan Bendahara LPM adalah Aswar Samaila.  

Hadir pada acara pelantikan LPM, para pejabat utama lingkup dinas dan badan se kota Kendari, anggota DPRD, Camat, serta lurah di Kota Kendari.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2022