Sulawesi Tenggara anggarkan Rp6,6 miliar bagi peraih medali PON XX Papua

id pon papua,bonus pon papua,pon sultra

Sulawesi Tenggara anggarkan Rp6,6 miliar bagi peraih medali PON XX Papua

Pelaksana Tugas (Plt) Kadispora Sulawesi Tenggara Trio Prasetio Prahasto. ANTARA/Azis Senong

Kendari (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyiapkan bonus bagi atlet peraih medali PON XX Papua dengan total mencapai Rp 6,6 Miliar yang bersumber dari APBD Perubahan Sultra 2021. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kadispora Sultra Trio Prasetio Prahasto mengungkapkan dana tersebut akan disalurkan untuk 15 medali yang diraih atlet, dengan rincian 5 medali emas, 5 medali perak dan 5 medali perunggu. 

“Peraih medali emas akan menerima bonus Rp100 juta, medali perak Rp75 juta dan peraih medali perunggu Rp50 juta,” kata Trio saat dihubungi Antara, Sabtu. 

Menurut dia, bonus tersebut akan diberikan langsung oleh Gubernur Ali Mazi sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap atlet yang telah berjuang mengharumkan nama daerah.

"Mudah-mudahan bulan November 2021 ini bonus atlet sudah diserahklan langsung oleh bapak Gubernur Ali Mazi,” ujar Trio.

Ia menambahkan besaran atau nilai bonus yang akan diterima atlet untuk nomor perorangan dan beregu berbeda-beda. 

"Ini kita lagi hitung, misalnya bagi peraih medali emas di nomor perorangan mendapat bonus Rp100 juta, sementara di nomor beregu masing-masing Rp75 juta rupiah. Peraih perak perorangan Rp75 juta dan beregu Rp50 juta, sedangkan peraih perunggu perorangan Rp50 juta dan beregu Rp35 juta,” terang Trio.

Dari 15 medali yang diperoleh, cabang olah raga dayung merebut 5 medali emas, 4 medali perak dan 3 medali perunggu. Sementara cabang sofbol putri merebut satu medali perak, sedangkan pencak silat dan sepak takraw masing-masing meraih satu medali perunggu. 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2022