Bupati Buton Selatan komitmen menghadirkan PLTS di Siompu

id plts,buton selatan

Bupati Buton Selatan komitmen menghadirkan PLTS di Siompu

Suasana pertemuan Pemkab Buton Selatan dan PT. Sky Energi Indonesia, di Jakarta , Jumat (22/10). (Antara/HO-Diskominfo Busel)

Baubau (ANTARA) - Bupati Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, La Ode Arusani terus mengintensifkan untuk menghadirkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di pulau Kecamatan Siompu sebagai komitmen dalam membangun di seluruh wilayah daerah itu.

"Kita terus berupaya dan maksimalkan untuk menghadirkan PLTS itu, sehingga seluruh wilayah kita jauh lebih baik terutama soal ketersediaan listrik," kata bupati.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Baubau, Sabtu, dia menyatakan, upaya Pemerintah Kabupaten Buton Selatan menghadirkan PLTS itu ditunjukkan dalam rapat bersama dengan PT. Sky Energi Indonesia, dengan agenda menindaklanjuti rencana pembangunan PLTS Siompu, di Jakarta, Jumat (22/10).

Kepala Bagian Ekonomi dan SDA Setda Pemkab Buton Selatan, La Ode Muhammad Musnawir mengatakan, PT. Sky Energi Indonesia tetap melanjutkan rencana yang ada dalam MoU bersama pemerintah Kabupaten Buton Selatan terkait pemenuhan pembangunan PLTS di Siompu.

Terdapat dua masukan dari pihak PT. Sky Energi Indonesia untuk kelancaran pengembangan, yakni status tanah dan diskusi teknis dengan PLN.

"Dalam waktu dekat ini kita akan kembali bersurat secara resmi ke pihak PT. Sky Energi Indonesia agar mereka berkunjung balik ke Buton Selatan guna melihat langsung atau survei sekaligus diagendakan untuk pertemuan dengan PLN. Intinya pihak PT. Sky Energi Indonesia siap menindaklanjuti yang sudah direncanakan," katanya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021