Wali Kota sebut pelaksanaan Munas Kadin di Kendari picu kebangkitan ekonomi daerah

id Walikota sebut,Munas Kadin, picu kebangkitan ekonomi

Wali Kota sebut pelaksanaan Munas Kadin di Kendari picu kebangkitan ekonomi daerah

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir. (Foto Antara/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Wali kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulkarnain Kadir, mengatakan bahwa pelaksanaan musyawarah nasional (Munas) Kamar Dagang dan industri (Kadin) Indonesia Akhir Juni 2021 di kota Kendari akan memicu kebangkitan ekonomi daerah itu

"Kita ketahui bersama bahwa musibah pandemi COVID yang melanda daerah yang berdampak ke seluruh ssendi-sendi kehidupan ikut mempengaruhi terhadap lambannya pergerakan dan pertumbuhan ekonomi daerah," kata Sulkarnain di Kendari, Kamis.

Menurut dia, awalnya Munas Kadin digelar di Bali, tetapi karena ada pertimbangan tertentu dari pengurus pusat,  dipindahkan dengan dua daerah calon yakni Pembuangan NTT dan Kendari Sultra, sehingga Sultra dipilih menjadi tuan rumah.

“Dari 34 provinsi di Indonesia, Sultra yang dipilih. Artinya bahwa, Sultra ini turut diperhitungkan di level nasional,” katanya.

Sulkarnain mengaku, dengan adanya Munas Kadin di Ibu Kota Provinsi Sultra dapat meningkatkan semangat masyarakat di Kota Lulo untuk bangkit dari pandemi COVID-19 atau virus corona.

“Ada tanggung jawab yang harus ditunaikan untuk memfasilitasi penyelenggaraan Munas Kadin. Sebagai tuan rumah maka kita harus dukung dan sukseskan kegiatan tersebut,” katanya.

Penyelenggaraan Munas Kadin ini kata dia, dapat menguntungkan masyarakat Sultra khususnya Kota Kendari, karena akan banyak pengusaha nasional yang
datang langsung di Kota Bertaqwa menghadiri acara musyawarah para pemilik modal tersebut.

“Sudah pasti sangat menguntungkan bagi kita, karena akan ada dampak perputaran ekonomi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sultra khususnya Kota Kendari,” ujarnya

Wali kota juga menjelaskan, kalau sukses pelaksanaan musyawarah Kadin, maka Kota Kendari bisa menjadi referensi untuk iven-iven besar nasional selanjutnya.

“Ketika kita berhasil melaksanakan Munas Kadin maka Kota Kendari akan dipercaya untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan besar selanjutnya. Kita sukseskan kegiatan besar ini, sehingga kita diperhitungkan dalam dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan besar ke depannya,” pungkas wali kota.

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar