Wadan Sat Brimob Polda Sultra cek kesiapan pengamanan Operasi Ketupat Anoa

id Mudik, lebaran, sultra, brimob, polda sultra, brimob sultra, pos, operasi ketupat

Wadan Sat Brimob Polda Sultra cek kesiapan pengamanan Operasi Ketupat Anoa

Wakil Komandan (Wadan) Sat Brimob Polda Sultra AKBP Alfred Ramses Sianipar bersama pihah -pihak lainnya yang melakukan pengamanan di perbatasan Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan tepatnya di Gerbang Kendari-Ranomeeto, Sabtu (8/5/2021). (ANTARA/HO-Humas Brimobda Sultra)

Kendari (ANTARA) - Wakil Komandan (Wadan) Sat Brimob Polda Sulawesi Tenggara AKBP Alfred Ramses Sianipar melakukan pengecekan kesiapan personelnya melakukan pengamanan Operasi Ketupat Anoa 2021.

AKBP Alfred Ramses Sianipar di Kendari, Sabtu, mengatakan pengecekan kesiapan personel Brimob itu dilakukan terhadap beberapa pos pengamanan yang ada di Kota Kendari.

"Hari ini kami lakukan pengecekan di beberapa pos pengamanan, yaitu di perbatasan Gerbang Ranomeeto dan di Jembatan Teluk Kendari," kata Alfred dikutip dari rilis Brimob Polda Sultra.

Ia menyampaikan pengecekan tersebut intens dilakukan agar mengetahui persiapan anggota Sat Brimob Polda Sultra dalam melakukan pengamanan sesuai titik penempatan.

Dia menambahkan personel Brimob Polda Sultra yang terlibat dalam pengamanan itu untuk membantu pemerintah untuk mengimbau warga agar tidak melakukan perjalanan mudik Lebaran 1442 Hijriah di tengah wabah COVID-19.

"Di pos tersebut para personel bertugas melakukan pemeriksaan terhadap warga yang melintas. Pemeriksaan yang dilakukan seperti masker dan surat bebas COVID-19," ujar dia.

Ia menekankan kepada para personel yang berjaga disetiap pos gar dalam operasi tetap memperhatikan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan hari raya Idul Fitri.

"Upaya mencegah penyebaran COVID-19, juga telah melakukan upaya dengan menhimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," tamah Alfred.
 
Wakil Komandan (Wadan) Sat Brimob Polda Sultra AKBP Alfred Ramses Sianipar saat mengcek kesiapan personel dalam melakukan pengamanan Operasi Ketupat Anoa 2021 di perbatasan Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan tepatnya di Gerbang Kendari-Ranomeeto, Sabtu (8/5/2021). (ANTARA/HO-Humas Brimobda Sultra)
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar