Pengendalian COVID-19 tetap jadi prioritas Pemkab Kolaka tahun 2021

id wabup kolaka

Pengendalian COVID-19 tetap jadi prioritas Pemkab Kolaka tahun 2021

Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin. (foto Antara)

Kolaka (ANTARA) - Pengendalian dan pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, tetap menjadi prioritas pemerintah kabupaten setempat pada tahun 2021 mendatang.

Wakil Bupati Kolaka,Muhammad Jayadin di Kolaka, Jumat, mengatakan selain penanganan COVID-19,pemulihan ekonomi di masa pandemi juga menjadi bagian yang sangat prioritas karena merupakan dua sisi yang dilematis.

Di satu sisi kata Jayadin Pemerintah diminta untuk mengendalikan penyebaran virus corona itu dengan mengurangi aktivitas masyarakat yang berpotensi menyebarkan virus.

Namun lanjut dia di sisi lain juga harus melakukan perbaikan ekonomi yang tentu saja memerlukan berbagai aktivitas dan pergerakan masyarakat sehingga pemerintah harus bekerja keras dalam menjalankan kedua agenda itu.

"Penanganan COVID-19 tetap menjadi prioritaspada APBD tahun 2021," katanya.

Begitu juga pada agenda pemulihan ekonomi,  kata Muhammad Jayadin yang juga Ketua KONI Kolaka itu, menjadi prioritas dan Pemda akan mengoptimalkan langkah-langkah operasional melalui pembinaan yang berkesinambungan.

Pemda juga akan tetap memberikan bantuan stimulan bagi UMKM yang terdampak COVID-19 dengan melakukan beberapa pendekatan faktor seperti penyediaan bahan baku,pelatihan peningkatan produksi,pelatihan manajemen,bantuan peralatan dan bantuan permodalan.

"Ini akan dilakukan oleh satuan kerja perangkat daerah yang membidangi sektor ekonomi secara terintegrasi," jelas Jayadin.  



  
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar