115 ASN terima anugerah Satya Lencana pada peringatan HUT Baubau ke-479

id Berita ASN Baubau terima Satya lencana

115 ASN terima anugerah Satya Lencana pada peringatan HUT Baubau ke-479

Wali Kota Baubau Dr AS Tamrin menyematkan pin tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada ASN penerima anugerah itu pada upacara peringatan hari jadi Baubau ke-479 dan HUT ke-19 sebagai daerah otonom, (17/10). (Foto Antara/Yusran)

Baubau (ANTARA) - Sebanyak 115 aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkot Baubau menerima anugerah Satya Lencana Karya Satya pada peringatan hari jadi Baubau ke-479 dan hari ulang tahun ke-19 sebagai daerah otonom .

Dalam keterangan tertulis yang diterima, di Baubau, Minggu, penyerahan tanda kehormatan anugerah tersebut diberikan kepada 78 orang ASN dengan masa kerja dari 10 tahun, tujuh ASN dengan masa pengabdian 20 tahun dan 21 orang ASN dengan masa kerja 30 tahun.

Anugerah yang ditanda tangani Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini di serahkan langsung oleh Wali Kota Baubau AS Tamrin secara simbolis kepada enam orang perwakilan ASN penerima penghargaan, pada puncak peringatan HUT Kota Baubau tahun 2020, Sabtu (17/10).

Wali Kota Baubau AS Tamrin mengungkapkan, anugerah yang diberikan kepada 115 ASN Baubau merupakan penghargaan negara atas kinerja serta loyalitas ASN. 

“Kita berharap agar anugerah ini dapat menjadi dorongan bagi yang lain untuk terus meningkatkan kualitas kinerja dan loyalitasnya. Kepada yang telah menerima anugerah agar tetap bersyukur dan terus berkerja dengan ikhlas dan semakin memacu diri untuk bekerja lebih baik lagi," ujarnya.

Walikota dua periode ini juga mengucapkan selamat kepada 115 ASN yang menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya tersebut. 

Ia berpesan agar para ASN dapat menjadi abdi negara yang bekerja dengan ikhlas dan tulus dalam mewujudkan pembangunan Kota Baubau. Selain itu mereka diharapkan dapat menjadi pelopor dalam menjadikan Baubau yang lebih maju, sejahtera dan berbudaya.

“Mari wujudkan pemerintahan yang berkualitas, karena dengan pemerintahan yang berkualitas kita dapat mewujudkan Baubau yang maju, sejahtera dan berbudaya dengan menanamkan dalam diri kita nilai-nilai PO-5. Pomaa-masiaka, Popia-piara, Poangka-angkataka, Poma-maeaka dan Pobinci-binciki kuli dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar