Jubir COVID-19 Baubau dilantik menjadi Direktur RSUD Palagimata

id dirut palagimata

Jubir COVID-19 Baubau dilantik menjadi Direktur RSUD Palagimata

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin (jas Abu abu), saat melantik Dirut RSUD Palagimata dr. Lukman. (Foto Antara-HO Humas Baubau)

Kendari (ANTARA) - Juru bicara percepatan penanganan Covid-19 Baubau provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dr Lukman resmi menjabat direktur RSUD Palagimata daerah itu setelah dilantik bersama 106 orang lainnya.

Dalam rilis yang diterima, Rabu, Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin secara tegas menekankan kepada 107 pejabat yang baru dilantik tentang pentingnya loyalitas dalam menjalankan tugas.

"Jangan ada yang merasa kecewa karena digeser ke tempat lain, ini juga ujian buat saudara-saudara. Dan pergeseran ini dilakukan sudah berdasarkan pertimbangan-pertimbangan," ujarnya.

Menurut dia, dalam menentukan pejabat yang dilantik sudah sesuai dengan prosedur yang berdasarkan penilaian dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Untuk itu, diharapkan dalam penentuan dan penetapan tersebut tidak ada pihak-pihak yang merasa kecewa karena di pindah tugaskan. Selain itu, agar apa yang telah diputuskan dapat segera dilaksanakan.

“Saya minta dan harapkan agar saudara-saudara bekerja dengan sebaik-baiknya, apa yang sudah diputuskan dapat dilaksanakan. Jangan ada yang merasa kecewa. Dan pergeseran ini dilakukan sudah berdasarkan pertimbangan-pertimbangan," ujarnya.

Wali kota dua periode ini menambahkan, pelantikan tersebut didasari oleh beberapa aspek, diantaranya karena adanya kekosongan jabatan yang perlu diisi, juga karena adanya perubahan nomenklatur pada struktur sekretariat daerah.

Ia juga mengaku, pelantikan tersebut merupakan langkah pertama dalam perbaikan struktur yang harus dilakukan secara bertahap dan periodik.

“Pergeseran-pergeseran dalam struktur pemerintahan itu berdasarkan pertimbangan, hal-hal yang bersifat prinsipil saya beri masukan ke Baperjakat. Kalau hal-hal yang sifatnya hanya mengisi, silahkan diisi yang penting tetap memperhatikan syarat-syarat yang ada. Kepangkatan, track record, loyalitas, mental dan karakter itu harus menjadi bahan pertimbangan," jelasnya.

Kepada 107 pejabat yang baru dilantik, Walikota Baubau dua periode ini meminta agar bekerja dengan baik sebab pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk tetap obyektif dalam mengambil keputusan dengan berdasarkan pertimbangan-pertimbangan. Meski demikian sebagai manusia biasa disadari akan keterbatasan-keterbatasan dalam mengambil keputusan.

Pelantikan 107 orang pejabat itu atas Surat Keputusan Walikota Baubau Nomor 821.2/422/IX/2020 tanggal 28 September 2020 tentang pengangkatan dan pemindahan PNS dalam jabatan tinggi pratama, administrator dan pengawas lingkup Pemkot Baubau.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar