Kiper Neuer berharap Bayern Munich pertahankan Thiago Alcantara

id Bayern Munich,Manuel Neuer,Thiago Alcantara

Kiper Neuer berharap Bayern Munich pertahankan Thiago Alcantara

Thiago Alcantara. REUTERS/Michael Dalder/File Photo.

Jakarta (ANTARA) - Kapten sekaligus kiper Bayern Munich Manuel Neuer berharap timnya dapat meyakinkan Thiago Alcantara untuk bertahan di klub Bavaria tersebut.

Setelah memenangi tujuh gelar Liga Jerman selama tujuh musimnya di Bayern sejak didatangkan dari Barcelona pada 2013, Alcantara menemui jalan buntu saat membicarakan perpanjangan kontrak yang tinggal menyisakan setahun lagi.

Gelandang pengatur serangan itu santer disebut-sebut sangat diminati oleh juara Liga Inggris Liverpool.



Bayern akan menjamu Chelsea pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions pada Rabu. Tim Jerman itu menggenggam keunggulan 3-0 dari pertandingan leg pertama yang dimainkan di London pada Februari silam, sebelum pandemi COVID-19 membuat kompetisi harus ditangguhkan.

Alcantara kembali ke skuat Bayern setelah menjalani operasi pangkal paha pada Juni, dan Neuer berharap penampilan di Liga Champions bukan merupakan perpisahan pemain internasional Spanyol itu dari raksasa Jerman.

"Thiago pernah menjalani operasi, namun (ia) sekarang telah kembali. Ia melakukan impresi yang bagus dan ia dapat menjadi mesin di sistem lini tengah kami," kata Neuer seperti dikutip AFP.

Rekan setim Thiago, Thomas Mueller, mengatakan akan terasa pahit jika pemain Spanyol itu meninggalkan Bayern setelah perjuangan mereka di Eropa.

Dengan situasi bek kanan Benjamin Pavard sedang cedera, pemain internasional Jerman Joshua Kimmich akan ditarik mengisi lini belakang, dengan Thiago mengisi posisinya di lini tengah.

Setelah memenangi gelar Liga Jerman secara beruntun untuk kedelapan kalinya dan mengangkat trofi Piala Jerman musim ini, Bayern mengejar "treble" dan menjadi tim favorit untuk menjuarai Liga Champions.

Seandainya mereka dapat menyingkirkan Chelsea untuk mencapai perempat final, Bayern akan bertemu Barcelona atau Napoli di Lisbon pada pertandingan perempat final.

"Pertama-tama kami harus melewati Chelsea, Kemudian terdapat pertandingan-pertandingan fase gugur, laga-laga itu selalu seperti final," kata Neuer.

"Itu tergantung pada penampilan hari itu. Mereka adalah tim-tim papan atas dan setiap kesalahan dapat dihukum," ujar sang kapten.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar