Wagub Sulteng menggandeng artis Aldi Taher maju Pilkada Sulteng2020

id Paly,Palu,Sulteng,Sandi,Antara

Wagub Sulteng menggandeng artis Aldi Taher maju Pilkada Sulteng2020

Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Rusli Baco Dg Palabbi dan Aldi Taher mendeklarasikan diri maju dalam Pilkada Sulteng 2020 di salah satu warung kopi di Kota Palu, Jumat malam (17/7). (ANTARA/Muhammad Arsyandi)

Palu (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusli Baco Dg Palabbi dan artis ibu kota Aldi Taher mendeklarasikan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulteng 2020.

Dalam deklarasi yang diinisiasi Sahabat Rusli-Aldi Taher di salah satu warung kopi di Kota Palu, Jumat Malam itu, Rusli dan Alde optimis dapat memperoleh dukungan partai politik dan masyarakat Sulteng.

"Beberapa pasangan bakal calon mengaku sudah mendapat dukungan partai politik tapi hingga saat ini belum mendeklarasikan diri, baru kami dan Rusdi Mastura-Mamun Amir yang berani mendeklarasikan diri siap maju dalam Pilkada Sulteng 2020," kata Rusli  usai mendeklarasikan diri.

Ditambah lagi sejumlah partai politik, lanjutnya, belum menyatakan sikap dan mengeluarkan surat keputusan (SK) persetujuan mengusung salah satu dari beberapa pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng.

"Biarlah saat ini belum ada partai politik yang mengeluarkan SK mengusung kami. Siapa tahu besok sudah ada. Perlu dicatat apakah yang mengaku sudah mendapat usungan parpol sudah mendeklarasikan diri? Tidak,"ucapnya.

Ia yakin dengan modal tulus dan ikhlas untuk membangun Sulteng dapat memperoleh dukungan parpol  dan mendapat tempat di hati masyarakat.

Sementara itu bakal calon Gubernur Sulteng Aldi Taher yang sebelumnya juga mendeklarasikan diri maju dalam Pilkada Sumatera Barat (Sumbar) namun kandas mengaku  maju dalam Pilkada Sulteng agar Sulteng maju dan berkah.
"Banyak destinasi wisata yang potensial di Sulteng. Semoga Allah SWT meridhoi usaha kami," harapnya.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar