Dinsos-PKK Kendari salurkan bantuan kepada lansia terdampak COVID-19

id PKK Kendari

Dinsos-PKK Kendari salurkan bantuan kepada lansia terdampak COVID-19

Ketua TP-PKK kendari, Hj Sri Lestari Sulkarnain, saat menyerhakan bantuan kepada lansia yang terdampak COVID-19, di Kendari, Senin. (Foto Antara/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari bersama Tim Penggerak (TP) PKK Kota Kendari, menyerahkan bantuan sembako pada anak dan lansia yang terkena dampak COVID-19 di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) dan Kelurahan Mangga Dua Kecamatan Kendari, Senin. 

Penyerahan bantuan sembako dan uang tunai dilakukan langsung Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain didampingi Kadis Sosial Kota Kendari, Indra Muhammad dengan mengunjungi rumah warga terdampak COVID-19.

Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut untuk meringankan beban warga yang terdampak COVID-19 yang belum tersentuh.
 
"Kalau dilihat nilainya memang tidak sebarapa, karena hanya Rp300 ribu uang tunai dan sembako, tetapi minimal ini meringankan beban mereka sehari-hari," kata Sri Lestari.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Indra Muhammad, mengatakan bantuan ini diberikan pada ratusan anak terdampak COVID-19 berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Kendari.

"Sumber bantuan dari Kementerian Sosial RI, Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak Kementerian Sosial RI tahun 2020,” ungkap Kepala Dinas Sosial Indra Muhammad.

Setelah menyerahkan bantuan pada anak terdampak Covid-19, selanjutnya Dinsos Kota Kendari dan Ketua TP PKK menyambamgi Kelurahan Mangga Dua untuk memberikan sembako dan uang tunai pada seorang lansia dan anak yang mengalami cacat pada wajahnya.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar