Kemarin, kasus asusila sampai demo PPDB di Jakarta

id Berita kemarin

Kemarin, kasus asusila sampai demo PPDB di Jakarta

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat menyegel sementara tempat hiburan malam Diskotek, Bar dan Spa Top One di Jalan Daan Mogot 1, Jakarta Barat, Jumat (03/07/2020). ANTARA/Devi Nindy/am.

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (3/7) disiarkan Antara dan mungkin masih dapat dibaca kembali untuk informasi akhir pekan ini.



1. Diskotek Top One kedapatan beroperasi saat PSBB



Tempat hiburan malam berupa diskotek, karaoke dan griya pijat Top One di Jalan Daan Mogot 1 Jakarta Barat, kedapatan beroperasi di tengah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi fase 1.



Hal itu diketahui setelah Dinas Pariwisata DKI Jakarta bersama Satpol PP Jakarta Barat dengan dibantu aparat TNI (Babinsa) dan kepolisian melakukan razia pada Jumat pagi.



Awalnya, petugas kesulitan membuktikan beroperasinya tempat tersebut karena sejak malam hari baik pintu depan maupun pintu belakang keduanya ditutup dari luar dan dalam.



Selengkanya baca disini



2. Demo protes PPDB DKI berlanjut hingga ke Istana Merdeka



Aksi protes oleh puluhan massa terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021 kembali berlanjut di Taman Aspirasi Silang Monas depan Istana Merdeka Jakarta, Jumat.



Massa yang menamakan dirinya Relawan PPDB DKI 2020 ini sebagian besar adalah para wali murid yang putra putrinya tidak diterima di sekolah negeri karena sistem PPDB 2020/2021 yang dianggap menyulitkan.



Puluhan massa aksi mulai berkumpul di Taman Aspirasi Silang Monas pukul 13.00 WIB, mereka didominasi para ibu-ibu dan juga kaum bapak.



Selengkanya baca disini



3. Komnas Anak minta PPDB DKI jalur zonasi dibatalkan



Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak) Danang Sasongko mendesak pembatalan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta Tahun Ajaran 2020/2021 khususnya untuk jalur zonasi.



Komnas Anak menemukan sedikitnya tiga pelanggaran berpotensi pidana yang dilakukan oleh Pemprov DKI dalam pelaksanaan PPDB DKI 2020 jalur zonasi.



"Jadi yang kita minta batalkan PPDB zonasi, untuk jalur lainnya tidak ada masalah," kata Sekretaris Jenderal Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak) Danang Sasongko di Jakarta, Jumat.



Selengkanya baca disini



4. Anies Baswedan resmikan Masjid Amir Hamzah di TIM



Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan penggunaan Masjid Amir Hamzah di dalam kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM) usai revitalisasi beberapa waktu lalu.



Peresmian masjid itu turut disaksikan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria dan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Daryoto.



Usai diresmikan, Masjid Amir Hamzah langsung dipergunakan untuk Shalat Jumat oleh ratusan warga.



Selengkanya baca disini



5. Polres Jakarta Utara tetapkan tersangka kasus asusila di Starbucks



Polres Jakarta Utara menetapkan seorang tersangka inisial DD (22) dalam kasus asusila di gerai kopi Starbucks Sunter Mall, Jakarta Utara.



Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes polisi Budhi Herdi Susianto di Mapolres, Jumat menjelaskan, tersangka DD merupakan pelaku yang pertama kali membuat dan mengunggah video rekaman "Closed Circuit Television" (CCTV) di sosial media.



"Pelaku merupakan karyawan kedai kopi S dengan pekerjaan sebagai barista," kata Kapolres.



Selengkanya baca disini

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar