Syahbandar Kolaka deteksi suhu tubuh penumpang kapal feri

id syahbandar kolaka

Syahbandar Kolaka deteksi suhu tubuh penumpang kapal feri

Kepala syabandar Kolaka, Hasfar (foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) - Syahbandar Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara melakukan deteksi suhu tubuh bagi para penumpang kapal feri guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah itu.

Kepala UPP Kolaka,Hasfar yang dikonfirmasi, Selasa, mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan petugas karantina kesehatan pelabuhan guna melakukan deteksi suhu tubuh.

Selain penumpang kata dia semua personel kapal termasuk anak buah kapal (ABK) serta pihak yang mempunyai kepentingan di areal pelabuhan Mekongga guna menghindari penyebaran virus corona.

"Kita akan bersama-sama saling membantu guna melakukan pencegahan penyebaran virus itu di Kolaka," katanya.

Sementara itu kata dia pelabuhan penyeberangan Kolaka-Bajoe (Sulsel) hingga kini belum dilakukan penutupan aktivitas penumpang karena belum adanya permintaan dari Pemerintah Daerah di dua Kabupaten.

Berbeda dengan pelayaran kapal feri dari Tobaku (Kolut) menuju Siwa (Sulsel) kata Hasfar sudah dilakukan penutupan karena permintaan dari Pemerintah Kabupaten Wajo melalui surat edaran yang dikeluarkan oleh Bupati menuju pelabuhan Tobaku Kabupaten Kolaka Utara.

" Pelayaran kapal feri masih tetap dilakukan di Tobaku hanya saja sudah tidak memuat penumpang melainkan bahan pokok," ungkap Hasfar.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar