Bungkam Ellis/Smith, Praveen/Melati ke final All England 2020

id praveen jordan,melati daeva oktavianti,all england,bulutangkis,badminton

Bungkam Ellis/Smith, Praveen/Melati ke final All England 2020

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak perempat final All England Open 2020 (PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti meraih tiket final All England Open 2020 setelah menundukkan pasangan Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith Minggu dini hari ini.

Dalam pertandingan semifinal selama 68 menit di Arena Birmingham, Inggris, Praveen/Melati mengungguli wakil tuan rumah itu dengan 21-15, 21-23, 21-11.

Pada gim pertama, Praveen/Melati langsung bermain agresif yang meski mendapatkan perlawanan, namun Praveen/Melati dengan mudah menepisnya. Serangan-serangan Ellis/Smith pun tak kunjung berhasil. Pada akhir gim, Praveen/Melati menang 21-15.

Permainan agresif wakil Indonesia itu berlanjut pada gim kedua, namun kali ini Ellis/Smith mengimbanginya. Skornya pun bergerak ketat dengan Praveen/Melati. Setelah reli panjang, pasangan Inggris itu balik menang 23-21.



Praveen/Melati tak patah semangat. Pada gim penentu, mereka meningkatkan tempo permainan dan tampil dominan. Tak ada perlawanan yang berarti dari Ellis/Smith sehingga Praveen/Melati menang cepat 21-11.

Di atas kertas, Praveen/Melati memang lebih unggul. Mereka saat ini menduduki peringkat kelima dunia, sedangkan Ellis/Smith berada pada ranking ke-12. Kedua pasangan itu pernah bertemu satu kali pada Korea Open 2019 dan Praveen/Melati unggul  24-22, 23-21.

Selanjutnya pada babak final All England Senin dini hari esok lawan berat sudah menanti Praveen/Melati, yaitu pasangan unggulan ketiga asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Selain Praveen/Melati, ada pula satu wakil Indonesia yang lolos ke laga puncak turnamen bulu tangkis level Super 1000 itu, yakni ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.
 

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar