PLN UP3 Baubau Operasikan jaringan listrik baru

id pln baubau

PLN UP3 Baubau Operasikan jaringan listrik baru

Arsip - Petugas teknik PLN sedang memeriksa Kwh salah satu gereja di Baubau, jelang menyambut Natal dan Tahun Baru 2020. (Foto Humas PLN Baubau). (foto Antara/Azis Senong)

Baubau (ANTARA) - PT.PLN (Persero) Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) segera mengoperasikan salah satu jaringan listrik baru sebagai upaya meningkatkan kehandalan pasokan listrik kepada konsumen. 

Manager PLN UP3 Baubau, Agus Susanto mengatakan, Jumat, pekerjaan jaringan listrik akan dilaksanakan pada Sabtu (22/2) mulai pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 16.00 Wita. 

"Artinya jaringan listrik yang dioperasikan itu akan melalui beberapa kawasan seperti jaringan melalui jalur di jalan Hayam Wuruk,  Betoambari dan jalan  Dayanu Ikhsanuddin," ujaranya.

Menurut Agus Susanto, pekerjaan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (STUM) tersebut akan menimbulkan pemadaman selama kurang lebih delapan jam di beberapa lokasi seperti di jalan Hayam Wuruk, Wakaaka,  Panglima Polim, Hang Tuah, Hang Lekir, Dr. Wahidin, Wawokia, Waoede Wau dan sekitarnya.

"Untuk info pemadaman sudah kami infokan ke masyarakat, melalui radio, media sosial dan di lokasi-lokasi strategis agar informasinya dapat diketahui oleh para konsumen dan pelanggan PLN yg terdampak,” ucap Agus Susanto.

Baca juga: PLN: kapasitas daya listrik Baubau terpenuhi

Ia menambahkan, pihaknya juga akan berupaya memaksimalkan waktu agar pekerjaan jaringan dapat berjalan lebih cepat dari waktu yang ditentukan. 

"Yang pasti bahwa pekerjaan jaringan ini untuk meningkatkan kehandalan pasokan listrik," tuturnya. 

Ia juga berharap, pelanggan yang terkena dampak pemadaman listrik menyampaikan permohonan maaf, dan berupaya semaksimalkan mungkin waktu dapat berjalan lebih cepat dari waktu yang di tentukan.


 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar