Cuaca buruk, KMP Madidihang batalkan pelayaran di Kabaena

id Cuaca

Cuaca buruk, KMP Madidihang batalkan pelayaran di Kabaena

Penumpang turun dari kapal setelah menunda pelayaran karena cuaca buruk di perairan Kabaena, Kabupaten Bombana (ANTARA/Sarjono)

Kendari (ANTARA) - Cuaca buruk di perairan Kabaena, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, menyebabkan KMP Madidihang membatalkan pelayaran rute Pelabuhan Pising ke Pelabuhan Kasipute, Kabupaten Bombana.

Informasi yang dihimpun di Kasipute, Ahad, KMP Madidihang yang mengangkut 46 penumpang dengan tujuan ke Pising, berangkat pukul 08:50 Wita dan direncanakan tiba di Pelabuhan Pising pukul 11:00 Wita.

Namun, karena cuaca buruk , nahkoda kapal memilih putar haluan kembali ke Pelabuhan Kasipute.

Nahkoda KMP Madidihang, Edi Maryono mengatakan keputusan membatalkan pelayaran setelah dua jam meninggalkan Pelabuhan Kasipute karena memperkirakan akan terjadi angin kencang yang disertai gelombang.

"Dengan adanya laju angin, kita prediksi ombak akan kencang, kapal bisa oleng, kasihan pengguna jasa," Kata Edi Maryono, di Pelabuhan Kasipute.

Dia menjamin kapal tersebut akan tetap kembali melanjutkan perjalanan dengan rute Donggala pada hari ini juga kalau cuaca sudah membaik.

Baca juga: Cuaca buruk, pelayaran Kolaka - Bajoe Ditutup Sementara

Otoritas Kesyahbandaran Bombana mengatakan nahkoda sudah memutuskan menunda pelayaran menuju pelabuhan Pising karena cuaca buruk.*
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar