Sebastian Vettel tak masalah dianggap nomor dua setelah Schumacher

id Sebastian Vettel ,Michael Schumacher ,Formula 1

Sebastian Vettel tak masalah dianggap nomor dua setelah Schumacher

Pebalap Ferrari asal Jerman Sebastian Vettel. (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Jakarta (ANTARA) - Sebastian Vettel mengaku akan menerima kenyataan bahwa dia berada di bawah Michael Schumacher dalam daftar pebalap Formula 1 terbaik Jerman.

Pria asal Heppenheim yang pertama kali masuk grid pada 2007 dan kemudian dijuluki "Baby Schumi" itu sudah empat kali memenangkan gelar juara Formula 1 waktu bersama Red Bull dari 2010 sampai 2013.



Namun, dia tidak pernah mencapai tempat tertinggi di mata warga Jerman seperti yang mereka berikan kepada Schumacher. Meksipun demikian, Vettel mengaku dapat memahami alasan mengapa bisa demikian.

"Saya sedang dan akan terus menjadi nomor dua dalam Formula 1 di Jerman dan saya tidak memasalahkannya," kata dia kepada stasiun penyiaran Jerman ARD.

"Saya percaya pencapaian Schumacher itu unik dan tetap unik. Dialah yang menciptakan terobosan dalam balapan F1 di Jerman."



Vettel bukan satu-satunya pebalap Jerman yang kesulitan mengikuti jejak langkah Michael karena Nico Rosberg juga gagal menarik perhatian pendukung Jerman saat dia membela Mercedes.

"Siapa pun yang muncul sesudah Schumacher ada di barisan belakang dia," sambung pebalap Ferrari itu dalam laman insideracing.com.

"Saya menganggapnya alamiah sekali dan saya bangga kepada negara asal saya. Saya tak masalah karena saya bangga membalap untuk Jerman," ucap Vettel.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar