PLN gelar lomba masak meriahkan Hari Listrik Nasional ke-74

id Hari Listrik Nasional

PLN gelar lomba masak meriahkan Hari Listrik Nasional ke-74

Ketua BPD Indonesian Chef Association (ICA) Sulawesi Tenggara, Chef Warso (kanan), saat melakukan penilaian terhadap masakan para peserta, Minggu. Lomba masak ini dalam rangka memeriahkan Hari Listrik Nasional ke-74, di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. ANTARA/Harianto

Kendari (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari menggelar lomba memasak antar OPD se-Kota Kendari dan diikuti beberapa Dinas di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Minggu, dalam rangka memeriahkan hari listrik nasional ke-74 tahun 2019,

Lomba masak tersebut dipimpin Ketua BPD Indonesian Chef Association (ICA) Sulawesi Tenggara, Chef Warso. Pantauan di lokasi, lomba tersebut sangat meriah dihadiri oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Sekretaris Kota Kendari, Nahwa Umar, Sekretaris DPRD Kendari, Asni Bonea dan jajaran manajemen dan manager UP3 yang ada di PLN Kendari.

Manager UP3 PLN Kendari, Arif Budi Kurniawan mengatakan dalam lomba tersebut menggunakan kompor induksi sebagai salah satu alat untuk memasak.

"Tujuannya kegiatan ini kami memperkenalkan kompor induksi kepada masyarakat Kota Kendari tentang kelebihan-kelebihannya, kami sampaikan bahwa kompor induksi itu aman, tidak menimbulkan api, lebih hemat," kata Arif Budi Kurniawan, usai kegiatan lomba masak, yang di gelar di taman Kota Kendari, Minggu.

 
Lomba masak yang diselenggarakan oleh PLN Kendari, yang diikuilti oleh OPD se-Kota Kendari, beberapa Dinas di Kabupaten Konawe Selatan, seluruh Kecamatan se-Kota Kendari, dan beberapa media di kota itu. Lomba masak ini dalam rangka memeriahkan Hari Listrik Nasional ke-74 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. (ANTARA/Harianto)



Selain itu, lanjut Arif Budi Kurniawan, kompor induksi lebih bersih karena tidak mengeluarkan asap, lebih simple dan praktis. Juga tidak memerlukan wadah sebagai bahan bakar.

"Dengan penggunaan kompor induksi ini diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal dan merasakan manfaat dari penggunaan kompor induksi," katanya.

Lomba itu diikuti oleh seluruh OPD se-Kota Kendari termasuk beberapa Dinas dari Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), seluruh Kecamatan se-Kota Kendari dan beberapa awak media lokal di kota itu. 

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar