HUT TNI, Perbakin Kolaka gelar kejuaraan menembak

id Kejuaraan menembak

HUT TNI, Perbakin Kolaka gelar kejuaraan menembak

Arsip - obel Shooting Club menggelar Kejuaraan Nasional Menembak di Lapangan Tembak Perbakin Lampung, Sabtu (8/9) (Foto: Antaralampung.com/Ardiansyah) (Foto: Antaralampung.com/Ardiansyah/)

Kolaka (ANTARA) - Pengurus cabang Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Kolaka, Sultra, menggelar kejuaraan menembak " Methal Silhouete " di Lapangan Tembak  Kelurahan Dawi-Dawi, Kecamatan Pomalaa, Minggu.

Ketua Perbakin Kolaka, Yusnan Gulton mengatakan kejuaraan yang diikuti atlet dari beberapa daerah mengikuti kelas PCP Cal 177. Kelas PCP Cal 177 merupakan nomor baru jenis senapan angin gas.

Menurutnya kelas yang dilombakan ini nantinya  akan dipertandingkan dalam penyelenggaraan pekan olahraga provinsi 2023 mendatang dengan kategori outdoor untuk kelas PCP.

"di Perbakin itu ada dua indoor dan outdoor,jadi PCP ini untuk outdoor atau jarak panjang," katanya.

Kejuaraan menembak " Methal Silhouette "  ini kata Yusnan memperlombakan gaya berdiri 4 butir peluru, gaya duduk 4 butir peluru, tiarap 4 butir peluru dengan jarak sasaran 30 meter menggunakan peluru jenis senapan angin gas kaliber 4,5 mm, PCP Cal 177. 

Begitu juga atlet dalam kejuaraan menembak ini diikuti sebanyak 63 peserta yang berasal dari Kolaka, Pomalaa, Bombana, Kolaka Utara, Kolaka Timur, dan Konawe ini diharapkan bisa menghasilkan atlet tembak untuk mewakili daerah masing-maeing dalam porprov mendatang.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar