BNN Sultra sosialisasikan bahaya narkoba di SD 93 Kendari

id BNN

BNN Sultra sosialisasikan bahaya narkoba di SD 93 Kendari

Kepala Seksi Pencegahan BNNP Sultra, Mindrayatin (tengah), bersama siswa-siswi di SDN 93 Kendari. (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan pendidikan tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) 93 Kendari.

Kepala Seksi Pencegahan BNNP Sultra, Mindrayatin mengatakan, tujuan diadakan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan pendidikan sekolah dasar adalah memberikan gambaran dan pemahaman dasar kepada para siswa agar memiliki imun terhadap narkoba.

"Kami memberikan gambaran kepada para siswa tentang bahaya dari penyalahgunaan narkoba, jadi mereka bisa paham bahwa narkoba ini sangat berbahaya jika dikonsumsi," kata Mindrayatin, di Kendari, Sabtu.

Selain itu, lanjut Mindrayatin, diharapkan para siswa tersebut dapat mengetahui tentang bahaya dan efek narkoba, sehingga mereka tidak terlibat terhadap penyalahgunaan narkoba.
Kepala Seksi Pencegahan BNNP Sultra, Mindrayatin, saat bersama siswa-siswi di SDN 93 Kendari. (ANTARA/Harianto)

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SDN 93 Kendari, Hasna S.Pd mengatakan, sangat mengapresiasi upaya dari BNN dalam memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba di tingkat sekolah dasar.

"Kita harus apresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh BNN, karena selalu berupaya memberikan edukasi kepada anak-anak didik kita, dan itu merupakan hal positif, karena dapat memberikan pemahaman kepada siswa-siswi kita tentang bahaya dari narkoba ini," kata Hasna.

Sosialisasi tersebut dilakukan di ruang kelas VI SDN 93 Kendari dan diikuti sebanyak 60 siswa terbagi dari kelas VI dua kelas, dan kelas V satu kelas. Kegiatan sosialisasi itu berlangsung dari pukul 07.30 hingga 08.30 WITA.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar