Tiga korban kapal terbakar di Perairan Bokori ditemukan meninggal

id Korban ditemukan,km izhar terbakar,kapal terbakar,basarnas,act

Tim Basarnas saat menemukan salah satu dari enam korban KM Izhar yang terbakar yang dilaporkan hilang dan dalam keadaan meninggal dunia. (Foto Humas Basarnas)

Kendari (ANTARA) - Tim gabungan Basarnas berhasil menemukan tiga dari korban kapal motor Izhar yang terbakar di perairan Pulau Bokori Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara pada Jumat malam.

Kepala Basarnas Kendari Junaedi, di Kendari mengatakan pada Selasa dini hari pukul 02.50 Wita tim SAR gabungan berhasil menemukan korban satu orang berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan meninggal dunia sekitar 500 meter dari tempat kejadian musibah.

"Dimana dalam pakaian korban ditemukan tanda pengenal KTP Atas nama Heriyanto alamat Lakombulo kecamatan Bungku Selatan Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah," katanya.

Baca juga: Kapal Motor Tujuan Kendari-Morowali Terbakar, Tujuh Meninggal

Dan pada pukul 06.00 Wita tim SAR juga menemukan satu orang lagi korban kedua berjenis kelamin laki-laki sekitar 400 meter dari TKM juga dalam keadaan meninggal dunia.

Dan pada pukul 07.15 Wita Tim SAR gabungan kembali menemukan korban ketiga berjenis kelamin laki-laki di sekitar Tanjung toronipa dgn jarak kurang lebih 1,5 NM dari TKM

Ketiga korban tersebut telah dibawa dan diserahkan ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan tindakan selanjutnya sesuai prosedur.

KM Izhar tenggelam pada Jumat malam saat sedang pelayaran dari Kendari menuju Kepulauan Salabangka Kabupaten Morowali Sulteng.

Berdasarkan hasil evakuasi tim Basarnas  korban selamat 74 orang, meninggal dunia 10 meninggal dan 3 orang masih dilakukan pencarian.

Baca juga: SAR Kendari naik tingkat menjadi tipe A
Baca juga: Sejak 2014, KKP tenggelamkan 516 kapal ilegal


 
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar