BKKBN Sultra peringati Harganas XXVI

id Bkkbn harganas

BKKBN Sultra peringati Harganas XXVI

Peringatan Harganas XXVI tingkat Sultra ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon ke udara oleh Pj Sekda Sultra, La Ode Mustari, di Alun alun Kendari, Sabtu. (Foto ANTARA/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Badan Kependudukan dan Keluarga berencana (BKKBN) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI tahun 2019 tingkat provinsi Sultra bertempat di Kawasan Tugu Religi Alun Alun Kendari, Sabtu.

Kegiatan itu dihadiri oleh Pj Sekda Sultra, La Ode Mustari, Inspektur Wilayah II BKKBN Pusat, Endang Agus Sapri, Plh ka BKKBN Sultra, Jamaluddin, Bupati Bombana, Tafdil, Sekda Kolaka, Poitu Murtopo, unsur Forkopimda Sultra, jajaran kepala SKPD lingkup Pemprov Sultra dan Jajaran Pejabat BKKBN Sultra dan perwakilan dari 17 kabupaten kota.

Peringatan Harganas XXVI tingkat Sultra ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon ke udara oleh Pj Sekda Sultra, La Ode Mustari.

"Bahagian itu ketika kita berada di tengah-tengah keluarga dalam kondisi apapun, hingga saat kita terpuruk hanya di tengah keluarga yang bisa menerima kita di saat tidak ada lagi teman yang mau peduli dengan keterpurukan kita," kata Mustari saat memberikan sambutan.

Mustari mengatakan, peringatan Harganas adalah momentum yang mengingatkan semua pihak tentang pentingnya pendidikan karakter anak-anak dalam mempersiapkan generasi muda yang berkualitas.

"Keluarga harus direncanakan, karena kalau terencana, semua bisa lebih mudah," katanya.

Inspektur wilayah II BKKBN Pusat, Endang Agus Sapri menegaskan bahwa peringatan harganas merupakan momentum untuk membangkitkan harmonisasi keluarga dan meningkatkan keluarga akan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga.

"Saya berharap Keluarga di sultra jadikan momentum Harganas ini untuk posisikan keluarga menjadi wahana utama membentuk keluarga yang berkualitas," katanya.

Dalam kesempatan itu, BKKBN Sultra membagikan doorprise bagi peserta yang beruntung diantaranya dua unit sepeda, kulkas, mesin cuci dan beberapa hadiah lainnya.

Sebelumnya, dilakukan pula senam bersama oleh semua peserta yang hadir dan dimeriahkan pula persembahan tari kolosal dengan tema 'harapan'.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2022