Pejabat: pola pembangunan di Baubau dari pinggir

id Baubau dishub

Kepala Dinas Perhubungan Kota Baubau, Idrus Taufik Saidi. (Foto Antara/Yusran)

Baubau (ANTARA) - Kepala Dinas Perhubungan Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Idrus Taufiq Saidi mengatakan, pola pembangunan pemerintahan AS Tamrin dan La Ode Ahmad Monianse selaku dilakukan dari pinggir yang kemudian ke pusat kota.

"Itulah kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, hari ini dengan ide model pembangunan seperti "obat nyamuk" dari pinggir," katanya usai menghadiri sarasehan kegiatan pembangunan di Kecamatan Murhum, Selasa.

Idrus yang baru dilantik menjadi Kadishub Baubau mengatakan, pembangunan infrastruktur sarana prasarana pelayanan seperti kantor kelurahan, kecamatan dan puskesmas seperti di wilayah Kecamatan Murhum kian meningkat.

"Padahal kalau dipikir kita yang ada di instansi teknis, dinas/badan kantor masih kantor bersama. Coba lihat di Kecamatan Murhum luar biasa hampir menyamai kantor Bappeda dan kantor keuangan Baubau," katanya.

Penggenjotan pembangunan yang berorentasi pada kesejahteraan masyarakat daerah itu, menurutnya, tidak dilakukan sepotong-sepotong, tetapi secara menyeluruh dan berkelanjutan.

"Ini terus dipikirkan pemerintah secara berjenjang dan berkelanjutan hingga keseluruh wilayah dengan pola pembangunan dari pinggir," katanya.

Dia berharap, pembangunan yang terus dilakukan pemerintah terus mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat, sehingga visi dan misi pemerintahan "Tampil-Manis" dapat terwujud dengan cepat.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar