Satgas TMMD berikan vitamin sapi program inseminasi buatan

id tmmd sapi

Prajurit TNI Kodim 1417/Kendari yang tergabung dalam program TMMD ke-104 di Kabupaten Konawe sedang menyuntikkan vitamin kepada sapi milik penduduk setempat. (Kodim 1417/Kendari)

Konawe (ANTARA) - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, oleh Kodim 1417/Kendari sudah memasuki pekan ke tiga, salah satu program unggulan TMMD adalah inseminasi buatan (IB) sapi.

Inseminasi Buatan Sapi di samping menyuntikan sperma sapi berkualitas ke dalam alat kelamin sapi betina yang birahi juga memberikan suntikan vitamin kepada sapi yang bertujuan menjaga kelangsungan hidup serta kesehatan bagi sapi ternak.

Bertempat di desa Lamokuni Kecamatan Anggotoa Kabupaten Konawe sapi milik Satria dan Adrian yang berjumlah delapan ekor diberi suntikan vitamin. Vitamin dari Dinas Peternakan Kabupaten Konawe dalam hal ini bidang pembibitan produktif ternak. 

Kepala Bidang Pembibitan Produktif Ternak Made Sudiarka, Spt menjelaskan program penyuntikan vitamin untuk sapi merupakan program yang sudah bersinergi dengan program TMMD ke-104 konawe.

Made Sudiarka juga menambahkan bahwa timnya sangat terbantu dengan adanya para prajurit Inseminator yang dapat melakukan penyuntikan vitamin kepada sapi sehingga dapat saling menyukseksan program yang sedang berjalan.

Kopral Thomas dan Kopral Zainuddin adalah petugas Insemintor yang melakukan penyuntikan vitamin kepada sapi milik Adrian dan Satria. Kedua Babinsa Inseminator ini sebelumnya telah mengikuti pendidikan dan latihan di Dinas Peternakan Kabupaten Konawe, mereka telah mendapatkan mandat langsung dari Komandan Kodim 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, S.E, M.I.Pol untuk mengikuti diklat.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar