Besok, harga Pertamax dan Dexlite di Sultra turun

id Harga Pertamax

Salah satu pertamina di Kendari, mulai Besok (10/2) harga Pertamax dan Dexlite di Sultra turun (Foto Antara/Suparman)

Kendari (Antaranews Sultra) - Kabar gembira bagi masyarakat pemilik kendaraan pengguna bahan bakar jenis Pertamax dan Dexlite di Sulawesi Tenggara (Sultra) bahwa terhitung 10 Februari, harga kedua jenis BBM tersebut turun.
     
Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero), Mas’ud Khamid, Sabtu malam, mengatakan harga BBM jenis Pertamax untuk Wilayah Sultra turun dari harga Rp10.400 menjadi Rp10.050 per liter.
     
Sedangkan BBM jenis Dexlite yang belum lama masuk di Sultra juga mengalami penyesuaian dari Rp10.500 menjadi Rp10.400 per liter.
     
"Kebijakan penyesuaian harga ini ditempuh menyusul tren menurunnya harga minyak mentah dunia, dan penguatan rupiah terhadap dollar Amerika," katanya.
     
Dikatakan, sesuai ketentuan Pemerintah, sebagai badan usaha hilir Migas Pertamia patuh pada mekanisme penentuan harga dengan mempertimbangkan dua faktor utama, yakni harga minyak mentah dan nilai tukar rupiah.
     
"Komponen utama penentu harga bersifat fluktuatif, sehingga kami terus melakukan evaluasi terhadap harga jual BBM," katanya.
   
 Menurut dia, harga BBM di beberapa wilayah berbeda karena adanya pemberlakuan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) yang berbeda untuk setiap wilayah. Untuk detail harga BBM dapat dilihat di www.pertamina.com.
   
 "Dengan adanya penyesuaian harga ini, diharapkan dapat meningkatkan loyalitas masyarakat yang sudah menjadi pelanggan produk Pertamina. Sekaligus sebagai upaya perusahaan untuk mengajak masyarakat menggunakan produk-produk BBM berkualitas," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar