Penumpang maskapai Wings Air mulai stabil

id Wings air

ilustrasi (foto Antara)

Baubau (Antaranews Sultra) - Penumpang maskapai penerbangan Wings Air mulai stabil dari sebelumnya yang sempat terjadi penurunan.

"Untuk lonjakan penumpang saat ini mulai stabil dari bulan-bulan sebelumnya. Tadinya sekitar 75 persen naik menjadi 95 persen dari kapasitas `seat` yang ada," ujar Airport Manager Wings Air Baubau, Komang Astawa, di Baubau, Sulawesi Tenggara, Sabtu.

Bahkan, menurutnya, untuk ?sepekan ke depan saja pesanan kursi pemberangkatan dari calon penumpang sudah mulai terisi.

"Biasanya setiap akhir tahun arus penumpang ke semua daerah yang terjangkau penerbangan Lion Group melonjak," ujarnya.

Menurutnya, menjelang perayaan libur akhir tahun yakni Natal dan Tahun Baru pelayanan maskapai penerbangan tersebut tetap menjalankan prosedur dan aturan seperti biasa dengan tidak menyiapkan suatu yang spesial.

"Intinya dari segi komersil, pelayanan, harga tiket, dan operasional sampai hari ini standar saja. Kita hanya membantu kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Untuk penerbangan Wings Air di Baubau, kata dia, masih berjalan normal dengan tetap empat pemberangkatan yakni rute Baubau-Makassar pukul 06.10 Wita dan pukul 08.10 Wita, Makassar-Kendari-Baubau pukul 11.50 Wita dan rute Baubau-Kendari pukul 13.40 Wita.

"Kami tidak mengurangi frekuensi, justru kami `planning` wacanakan ke depan akan menambah, tetapi kami lihat dulu bagaimana lonjakannya, apabila dibutuhkan akan dibuat jadwal baru yang dirundingkan tim di pusat," katanya,?

Dia mengatakan, arus penumpang di Baubau cukup bagus, bahkan dalam beberapa waktu terakhir ini ada peningkatan menjadi 95 persen dari sebelumnya sekitar 75 persen.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar