Nama Fabregas kembali masuk dalam daftar Guiness World Record

id fabergas

Fabregas tersenyum saat memegang dua rekor dunia Guiness ((dailymail.co.uk))

Jakarta (Antaranews Sultra) - Cesc Fabregas kini dapat memasukan satu gelar lagi di dalam CV-nya selama menjadi sepak bola profesional. Baru-baru ini nama pemain Spanyol berusia 31 tahun tersebut masuk ke dalam Guiness World Book of Records tahun 2019.

Juara Piala Dunia dan dua kali pemenang Liga Premier Inggris itu dinobatkan sebagai pemain tercepat yang mampu mencetak assist di liga tersebut.

Fabregas memecahkan rekor itu hanya dengan 293 pertandingan, lebih cepat 74 pertandingan dibandingkan pemegang rekor sebelumnya, Ryan Giggs dengan 367 laga.

"Saya bukan pemain tercepat, bukan yang terkuat, bukan yang paling fleksibel, dan loncatan saya tidak terlalu tinggi," ujarnya kepada GWR, Rabu (17/10).

"Namun, untuk mencapai rekor ini dalam karir saya adalah salah satu hal paling membanggakan dalam pekerjaan saya, karena ini tugas saya dan saya telah melakukannya dengan baik," tambahnya.

Rekor 100 assist itu didapatkannya pada 31 Desember 2016 ketika ia memberikan assist kepada Willian untuk mencetak gol kedua Chelsea dalam kemenangan 4-2 atas Stoke City.

Pemain Spanyol tersebut sudah tidak asing dengan catatan rekor dari Guinness World Record ketika ia tampil dalam acara Sky 1's A League of Their Own pada Juli 2017.

Fabregas tampil bersama mantan kapten Liverpool sekaligus timnas Inggris, Jamie Redknapp, keduanya sama-sama mencatat rekor umpan voli terbanyak dalam 30 detik dengan catatan 15 umpan sukses.

Gelandang Chelsea itu bukan satu-satunya yang masuk di dalam buku rekor tahunan itu, beberapa di antaranya adalah Mohammed Salah dengan rekor gol terbanyak dalam satu musim Liga Premier Inggris (32 gol), Harry Kane dengan rekor pencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalendar di Liga Premier Inggris (39 gol) dan hattrick terbanyak dalam satu tahun kalender (6 kali).

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar