Gubernur Sultra pimpin doa untuk Sulteng

id gubernur doa

Gubernur Sultra Ali Mazi saat membuka kejurnas dayung di Kota Baubau. (foto Antara/Yusran)

Baubau (Antaranews Sultra) - Pembukaan kejuaraan nasional dayung se-Indonesia tahun 2018 di Kota Baubau dimanfaatkan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi memimpin doa untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu.

"Pertama-tama saya mengajak kita semua untuk menundukan kepala seraya mendoakan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Provinsi Sulteng, khususnya di Kota Palu, Donggala, Sigi, Petoba dan daerah lainnya," kata Ali Mazi.

Pembacaan doa Al-Fatihah diikuti peserta dan undangan, khususnya yang beragama Islam, membuat suasana hening.

"Bagi yang beragama Islam kita baca Al-Fatihah dan yang non-Muslim mohon menyesuaikan," tambahnya

Dalam kejurnas dayung yang digelar di perairan laut Lakologou Kota Baubau 13-18 Oktober 2018 itu, kata Ali, diharapkan dapat menghasilkan bibit-bibit atlet dalam mengharumkan nama bangsa dan negara pada tingkat internasional serta membawa nama baik daerah masing-masing pada tingkat nasional.

"Mengawali sambutan ini juga saya mengucapkan selamat datang kepada duta-duta olahraga dayung, pelatih serta ofisial yang berasal dari daerah lain," ujarnya.

Pihaknya juga sangat mengapresiasi dan mendukung penyelenggaraannya itu di Kota Baubau dan menjadikan ajang tersebut sebagai wahana promosi sekaligus memastikan Baubau menjadi rujukan destinasi bagi daerah lain.

"Harapan saya kejurnas ini bisa memberikan kesan yang baik dan menciptakan prestasi yang membanggakan bagi daerah dan masyarakat," ujar Ali Mazi, dalam sambutannya pada pembukaan kejurnas yang akan digelar 13-18 Oktober 2018.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga atas kepercayaan yang diberikan kepada Pemprov dan masyarakat Sultra sebagai tuan rumah penyelenggaraan iven tahunan itu yang pelaksanaannya di Kota Baubau.

Pada pembukaan kejurnas dayung diawali dengan defile dari masing-masing daerah yakni, kontingen PPLP DKI Jakarta, PPLP Jambi, PPLP Jatim, PPLP Jateng, PPLP Kalteng, PPLP Maluku, PPLP Nagroe Aceh Darusalam, PPLP Kalsel, PPLP Papua, PPLP Sulsel, PPLP Sulbar, PPLP Sulteng, dan PPLP Sultra.

Hadir Wakil Gubernur Sultra, Lukmas Abunawas, Pejabat dari Kemenpora, Wali Kota Baubau, AS Tamrin, Ketua DPRD Sultra, Abdul Rahman Saleh, Bupati Buton Tengah, Samuhuddin, Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Forkopimda Baubau, Sekot Baubau Roni Muhtar, dan Kepala SKPD Baubau. 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar