Kendari kembali kirim 50 ton logistik

id bantuan korban bencana palu,donggala,sigi

Anggota Dandim 1417 Kendari dan BPBD Kendari saat sedang menaikkan logistik ke armada truk yang akan mengangkut logistik ke Palu, Rabu. Dengan pengiriman lima truk hari ini maka sudah 10 truk pengiriman logistik melalui darat. (Foto Antara/ Suparman)

Kendari (Antaranews Sultra) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawsi Tenggara (Sultra), kembali menigirim sekitar 50 ton logistik bantuan kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu malam.

Pemberangkatan Logistik yang diangkut menggunakan lima armada truk tersebut dilepas oleh Kepala Dinas Perhubungan Kendari, Ali Laksa.

"Pengiriman logistik malam ini adalah yang kedua kali dengan menggunakan armada truk. Sehari sebelumnya yakni Selasa malam, plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain didampingi Dandim 1417 Kendari, Letkol Cpn Fajar Luvti Haris Wijaya melepas keberangkatan lima armada truk mengangkut lgistik ke Palu," kata Ali Aksa.

Dikatakan, dirinya ditugaskan untuk menyiapkan armada pengiriman logistik melalui darat hingga ke Makassar, selanjutnya dari Makasar logistik itu akan diangkut ke Palu mengggunakan jalur laut.

"Ini hasil komunikasi dan koordinasi antara Pemkot Kendari, Dandim 1417 Kendari dan berbagai elemen terkait mengingat masih banyaknya logistik hasil donasi warga yang belum terkirim, sehingga saya sebagai Kadishub Kendari dipercayakan mencari dan menyiapkan armada truk untuk mengangkut logistik, dan alhamdulillah kita langsung melakukan pengiriman melalui jalur darat dua tahap," katanya.

Disebutkan, rute pemberangkatan tersebut yakni dari Kendari menuju Makassar melalui penyeberangan Fery Kolaka-Bajoe.

"Setelah tiba di Makassar, logistik ini akan dipindahkan ke KRI Makassar dan Kapal Pelni Lambelu untuk diangkut menuju Palu," katanya.

Dikatakan, selain mengunakan jalur darat dalam mengangkut logistik, Pemkot kendari bersama Kodim 1417 Kendari juga sudah dua kali melakukan pengiriman lewat pesawat TNI AU, dan dua kali pengiriman melalui jalur laut yakni Kapal Kenavigasian dan KM Tilongkabila.

Sebelumnya, Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain, mengatakan pemberangkatan logistik harus diketahui oleh publik sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap masyarakat Kota kendari yang telah memberikan donasinya bagi para korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya.

"Dengan pemberangkatan itu maka masyarakat bisa lega bahwa donasi yang dikelola pengumpulannya oleh Pemkot bersama Kodim 1417 Kendari benar-benar sudah terkirim menuju sasaran," katanya.

Sulkarnain mengapresiasi kepedulian masyarakat kota Kendari atas kepeduliannya yang terus mengumpukan donasi, kalau dikalkukasi bantuan yang terkumpul mencapai 200 ton," katanya.
(T.KR-SPR/B/E007/C/E007) 
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar