Pertamina tambah titik op elpiji di Palu

id pertamina op

Pertamina lakukan operasi pasar elpiji pascagempa tsunami Palu. OP elpiji pada Selasa (9/10) dilakukan pada 27 titik. (foto Pertamina)

Kendari (Antaranews Sultra) - Pertamina terus berupaya memenuhi pasokan elpiji kepada masyarakat terdampak bencana Palu Sulawesi Tengah dengan menambah lokasi operasi pasar (OP) elpiji.

Unit Manager Communication dan CSR Pertamina Marketing Operation Region VII Sulawesi, Roby Hervindo, dari Makassar, Selasa, mengatakan pihaknya kembali melakukan operasi pasar elpiji dengan menambah empat lokasi sehingga menjadi 27 titik yang tersebar di Palu, Sigi, dan Donggala.

"Hari ini merupakan hari ketujuh atau sudah selama satu minggu, Pertamina melakukan operasi pasar elpiji dengan menyalurkan elpiji subsidi 3 kg dan nonsubsidi Bright Gas 12 Kg. Stok elpiji 3 Kg yang dialokasikan untuk operasi pasar lebih dari 16.000 tabung," katanya.

Menurut Roby Hervindo, operasi pasar merupakan salah satu strategi Pertamina untuk memenuhi kebutuhan elpiji rumah tangga masyarakat terdampak bencana.

Selain operasi pasar, katanya, Pertamina juga melakukan normalisasi pasokan elpiji melalui jaringan lembaga penyalur resmi yang dipasok dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBBE) yaitu agen, pangkalan dan SPBU.

"Seluruh SPPBE sudah beroperasi dan hari ini seluruh agen yang berjumlah 12 di wilayah terdampak sudah kembali aktif untuk bisa kembali menyalurkan elpiji ke pangkalan. Kami pun juga aktif melakukan pengiriman elpiji non-PSO (Bright Gas) ke dua SPBU di Kota Palu, yaitu di SPBU Kartini dan SPBU Maluku untuk lebih mempermudah akses masyarakat terhadap elpiji Pertamina," katanya.

Disebutkan, lokasi operasi pasar pada Selasa (9/10) untuk Kota Palu yakni Sungai Manonda, Jalan Veteran, Jalan Dewi Sartika, Jalan Palupi, Jalan Anoa, Pangkalan Jalan Sis Aljufri (di lokasi ini disiapkan 1.120 tabung Elpiji 3 Kg), SPBU Jalan Ki Hajar Dewantara, Pangkalan Fega Palu, Jalan Tondo, Pasar Masomba, Labu, Makobrimob Mamboro, SPBU Kayu Malue, Desa Tipo, Mulawarman, Kantor ESDM Sam Ratulangi dan Towua.

? ?"Kemudian di Kabupaten Donggala yakni di Desa Maleni, SPBU Donggala, Kantor Kecamatan Topoya, Desa Wani, Sirenja (di lokasi ini disiapkan 1.120 tabung Elpiji 3 Kg), Labuan. Kemudian untuk wilayah Kabupaten Sigi adalah Sigimpu, Rantelenda, Desa Tinggede, Kantor Kecamatan Marawola dan Nokilalaki," katanya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar