Hujan deras, sejumlah kawasan di Kendari banjir

id hujan

Salah satu titik di kawasan pemukiman Kelurahan Lepolepo sekitar kali Wanggu yang terendam air, Senin. (foto Antara/Suparman)

Kendari (Antaranews Sultra) - Hujan yang menggujur Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, sepanjang Senin, menyebabkan sejumlah titik atau kawasan pemukiman di daerah itu terendam banjir.

Beberapa titik yang menjadi langganan banjir selama ini langsung terendam seperti di sekitar Kali Wanggu Kelurahan Lepolepo Kecamatan Baruga.

Beberapa titik juga seperti di Kekurahan Poasia, Kelurahan Lalolara, Kelurahan Korumba, Kelurahan Kelurahan Lahundape juga terendam.

Kepala BPBD Kota Kendari, Suhardin, mengatakan pihaknya saat sedang memantau sejumlah titik yang terendam banjir untuk memberikan bantuan atau penanganan.

"Personel kami berada di lapangan, belum ada laporan pasti berapa titik yang terendam banjir, tetapi daerah yang selama ini langganan banjir sudah terendam," katanya.

Yang parah kata dia, di sekitar Kali Wanggu Lepolepo bahkan sudah dibangun tenda evakuasi warga yang terendam rumahnya.

"Semua unsur terkait saat ini sudah ada di lapangan untuk memberikan pertolongan kepada warga yang hendak mengungsi karena rumahnya terendam air," katanya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar