Mensos Serahkan Bansos PKH di Konawe Selatan

id mensos-pkh

Mensos RI Khofifah Indar Parawansa (tengah putih) usai menyerahkan bansos PKH kepada warga di Konawe Selatan, bertempat di Pendopo Rujab Bupati Konawe Selatan, Senin. (foto Antara/Suparman)

Kendari, Antara Sultra - Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, menyerahkan bantuan sosial nontunai kepada masyarakat Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, selaku penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH).

Penyerahan simbolis dilakukan Mensos didampingi Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga, SKPD lingkungan Konawe Selatan, dan anggota Forkominda di Pendopo Rujab Bupati Konawe Selatan, Andoolo, Senin.

Mensos mengatakan bansos yang diberikan pemerintah dalam bentuk nontunai merupakan wujud nyata kepedulian dari pemerintah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Bantuan diberikan kepada keluarga kurang mampu, ibu hamil untuk perbaikan gizi, dan membiayai kebutuhan anak sekolah keluarga kurang mampu," kata Khofifah.

Mensos meminta warga penerima manfaat agar mempergunakan bantuan itu sesuai dengan peruntukan dalam rangka meningkatkan kesejahteran warga.

"Begitu uangnya dicairkan, jangan digunakan untuk membeli barang atau kebutuhan konsumtif lain, jangan mudah mencairkan uang untuk memenuhi kebutuhan," katanya.

Jumlah penerima kartu PKH yang diserahkan sebanyak 8.614 penerima dari semua kecamatan di daerah itu.

Bupati Konawe Selatan, Surunuddin, mengapresiasi atas kesempatan Mensos RI untuk berkunjung di Konawe Selatan guna menyerahkan langsung bantuan PKH kepada penerima manfaat.

"Kehadiran ibu menteri ini akan memberikan semangat bagi kami selaku pemerintah dalam membangun masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar