Camat Kota Kolaka Gelar Arisan Kebersihan Lingkungan

id arisan

Camat Kota Kolaka Gelar Arisan Kebersihan Lingkungan

Camat kolaka Arnan Amri (baju hitam) saat melakukan perbincangan dengan personel TNI mengenai program arisan bersih lingkungan. (foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka, Antara Sultra - Pemeritah Kecamatan Kolaka, Sultra, menggelar arisan kebersihan lingkungan yang merupakan inisiasi dari para kepala lingkungan yang ada d daerah itu.

Camat Kolaka Muhammad Arnan Amri di Kolaka, Kamis, mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan para kepala lingkungan guna membangkitkan kesadaran masyarakat perkotaan.

"Kami mengapresiasi arisan kebersihan lingkungan ini karena sebagai salah satu bentuk gotong royong antara aparat dan masyarakat," katanya.

 Menurutnya kegiatan ini merupakan implementasi dari kebijakan strategis kecamatan yakni gerakan lingkungan sehat perkotaan (geliat) yang termaktub di dalaminya sehat jasmani dan rohani, kawasan pemukiman, pendidikan dan pelayanan.

Inti dari kegiatan ini, kata mantan Kabag Humas Setda Kolaka itu bagaimana menumbuhkan sifat gotong royong antara aparat pemerintahan bersama masyarakat dan pelaku usaha dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Kita melibatkan pelaku usaha bukan sebagai sumber dana dalam kegiatan ini tapi bagaimana memberikan bahan material yang nantinya akan digunakan dalam program arisan kebersihan lingkungan itu," ungkap Arnan.

 Arnan juga menjelaskan kegiatan ini selain diikuti aparat pemerintah kecamatan, polsek serta Danramil juga turut andil agar bisa memberikan motivasi kepada sekaligus melakukan pembinaan.

 "Polsek serta Danramil juga ikut andil dalam memberikan pembinaan teritorial kepada masyarakat untuk mewujudkan kota Kolaka aman dan tenteram," jelas mahasiswa S3 pasca UNM itu.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021