MCK Program "BUMN Bangun Negeri" Diresmikan

id deputi

MCK Program "BUMN Bangun Negeri" Diresmikan

Asisten Deputi Kementrian BUMN, Indriyani, saat memberikan sambutan usai meresmikan MCK bantuan perusahaan BUMN di Wakatobi. (foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka, Antara Sultra - Asisten Deputi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Indiryani, menyerahkan dan meresmikan bantuan MCK di desa Sombu Kabupaten Wakatobi.

Penyerahan bantuan dari program CSR Mandiri seperti yang disampaikan Humas PT Antam, Irwan, Rabu, tersebut disaksikan langsung Sekretaris Daerah Pemkab Wakatobi Ilyas Abibu beserta pemangku kepentingan di daerah itu.

"Wakatobi sebagai salah satu dari 10 daerah destinasi wisata yang ada di Indonesia yang harus dikembangkan dan dijaga," kata Indriyani.

Untuk itu Indiryani mengapresiasi CSR Antam dan Bank Mandiri dalam memberikan dukungan dan berpartisipasi pengembangan daerah wisata melalui program partisipatif.

Sementara Sekda Wakatobi Ilyas Abibu menyampaikan rasa terima kasih kepada dua perusahaan BUMN itu dalam pengembangan wisata di Sulawesi Tenggara.

"Ada tiga sektor unggulan di Wakatobi yakni pariwisata, perikanan dan perdagangan antar pulau," katanya.

Selain itu Visi Wakatobi kata dia, merupakan kabupaten maritim sejahtera dan berdaya saing karena daerah itu masuk dalam program pemerintah pusat sebagai 10 daerah destinasi wisata nasional.

"Kami mengharapkan program yang dilakukan oleh perusahaan BUMN bisa terus digalakkan," ungkap Ilyas di hadapan jajaran petinggi Antam, Bank Mandiri dan Kementeian BUMN.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar