Sultra Gencar Promosikan Destinasi Wisata Pulau Bokori

id salah

Salah satu bagian yang ada di objek wisata Pantai Bokori. (foto Antara/Suparman)

Kendari, Antara Sultra - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara gencar mempromosi destinasi wisata Pulau Bokori yang terletak di Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe.

Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Syahruddin Nurdin, di Kendari, Sabtu, mengatakan pihaknya sudah menetapkan satu kalender wisata khusus untuk mempromosikan Pulau Bokori yakni Festival Pesona Bokori yang dilakukan setiap tahun.

"Setiap tamu daerah yang berkunjung ke Sultra kami selalu arahkan untuk mengunjungi Pulau Bokori sehingga akan bercerita ketika balik ke daerahnya terkait keindahan pulau ini," katanya.

Dijelaskan, Festival Bokori menjadi momentum untuk memperkenalkan Pulau Bokori lebih luas lagi, tidak hanya kepada wisatawan lokal namun juga kepada wisatawan mancanegara.

"Pulau ini terletak di tengah lautan luas. Karena dikelilingi lautan, berlibur atau berwisata di sini akan memberikan ketenangan tersendiri, sebab jauh dari kebisingan dan hiruk pikuk," katanya.

Syahruddin juga mengajak masyarakat yang pernah mengunjungi Pulau Bokori agar ikut mempromosikan keindahan pulau itu sebagai destinasi wisata maritim.

"Jika orang atau wisatawan domestik asal Sultra pernah hadir di Bokori dan memiliki media sosial lalu diupload semua foto keindahan pulau ini maka akan berkali-kali lipat orang yang mengetahui tempat tersebut," katanya.

Ia menggambarkan, salah satu daya tarik Pulau Bokori adalah pasirnya yang putih, airnya sangat jernih dan tidak mudah keruh.

"Apalagi jika laut dalam kondisi tenang. Dengan gulungan ombak yang tidak terlalu tinggi, Pulau Bokori menjadi tempat ideal untuk berenang dengan bebas dan sepuas hati," katanya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar