Warga Kolaka Mulai Padati Toko Penjual Bahan Kue

id kolaka-kue

Kolaka (Antara News) - Dua Minggu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah,warga Kabupaten Kolaka mulai memadati toko penjual bahan kue di Pasar Raya Mekongga.

"Sejak pagi hingga sore hari ini banyak warga yang sudah datang untuk membeli bahan pembuat kue," kata Ratna salah satu warga Kolaka, Rabu.

Menurut dia, sudah menjadi tradisi di daerah ini menjelang hari raya beberapa toko penjual bahan kue mulai dipadati pengunjung baik di pasar tradisional maupun di pasar moderen.

Senada dengan Ratna salah satu pedagang juga melakukan pembelian bahan kue untuk dijual kembali di sejumlah pasar tradisional yang ada di kecamatan dan desa.

"Kami juga datang untuk membeli bahan kue dan dijual kembali di pasar-pasar tradisional yang ada di desa," kata Ridwan salah satu pedagang dari Kecamatan Samaturu.

Bahan kue yang dibeli, kata dia, bervariasi dan sesuai dengan kebutuhan ekonomi masyarakat di daerah itu. "Harga bahan kue yang dijual di pasar tradisional kecamatan juga tidak terlalu mahal," ungkap Ridwan.

Sementara Haris, salah satu pemilik toko penjual bahan kue mengatakan menjelang Hari Raya Idul Fitri sudah banyak warga yang membeli bahan pembuat kue. "Konsumen yang datang berbelanja juga bervariasi ada khusus pedagang dan ada juga masyarakat biasa," katanya.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar