Ayo berwisata di Kolaka Sulawesi Tenggara

Sebentar lagi liburan akhir tahun, bagi yang suka traveling berikut informasi destinasi wisata yang eksotis yang ada di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara ( Sultra ) Indonesia.

Bagi pecinta olahraga alam yang ekstrem, kunjungi Desa Wisata Tinukari di Kecamatan Wawo, disana bisa menjajal sensasi jeramnya.

Tak hanya itu, nikmati pesona dan keindahan alam yang luar biasa dari Gunung Mekongga, kamu rasakan dapat mendaki gunung yang tertinggi di Sulawesi Tenggara.

Di Kecamatan Wawo ada beberapa wisata seperti danau biru, pantai Watutoru, pesona panorama alam gunung Tamborasi, dan keindahan desa wisata Tinukari. Selain Kec. Wawo, Kec. Rante Angin dengan arung jeramnya dan juga terdapat gua Tapparang Pasonggi. Kecamatan Lambai memiliki air terjun roda Lapasi-pasi, kampung Inggris Desa Raida dan keindahan panorama alam puncak Latawaro.

Kemudian Kec. Lasusua, kamu bisa menikmati panorama alam puncak Latawaro, arung jeram Lasusua, pantai Berova, rumah karang, kampung kuliner, gua Workou Watuliu, dan pantai pasir putih. Kec. Katoi, disana kamu dapat menikmati pantai tanjung Tobaku, alam bawah laut tanjung Tobaku, air terjun lambuno, dan pemandian wae botoe. 

Destinasi wisata lainnya dapat dijumpai di Ngapa dengan goa Lawolatu. Watunohu dengan pantai pasir putih tambuha. Kodeoha di Kumapo Mala-mala. Selanjutnya di Tiwu dengan pantai lawadia, mata air lawadia, dan air terjun Lapolu. Pakue ada pantai Delon. Pakue Tengah ada gua Majapahit. Pakue Utara ada pantai bahari Pakue, air terjun salumore, desa wisata tanjung harapan sedangkan Batu putih memiliki goa Datuk Luwu, panorama alam Lelewawo, wisata sejarah batu Tedong, air terjun museseri, dan air terjun Batu Putih. 

Selain itu di Tolala juga memiliki wisata yang menjanjikan seperti kawasan pulau bintang, panorama alam bawah laut Tolala dan Porehu ada air terjun Tinuna, air terjun sarambu, dan air terjun Tanggaruru.

Ayo segera kunjungi Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara ( Sultra ), kami tunggu.

Andap Budhi Revianto
Pj Gubernur Sultra