Pemkab Konawe Utara Sultra pacu pengembangan wisata Desa Labengki

id Desa Labengki

Pemkab Konawe Utara Sultra pacu pengembangan wisata Desa Labengki

Panorama keindahan wisata pantai Desa Labengki di Kabupaten Konawe Utara. (Foto ANTARA/HO-Humas Konawe Utara)

Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), akan terus memacu pengembangan potensi wisata Desa Labengki secara maksimal.

Untuk di ketahui obyek wisata Desa Labengki di Kabupaten Konut, baru-baru ini mendapat penghargaan Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) yang diinisiasi dan diberikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpanrekraf) Republik Indonesia.

Bupati Konawe Utara Ruksamin, Selasa mengatakan, desa Labengki sendiri, mendapat penghargaan sebagai peserta desa binaan Kemenpanrekraf, yang ditandatangani langsung, bapak Sandiaga Uno.

"Atas pemberian penghargaan tersebut, saya sebagai Bupati Konut, menyampaikan rasa syukur dimana Desa Labengki mendapat atensi dari Kemenpanrekraf RI," ujarnya.

Ia mengatakan, panorama Desa Labengki, menurut Ruksamin tak kalah indah dengan wisata tersohor di Indonesia, seperti destinasi wisata di Wakatobi ataupun di Raja Empat, Papua.

Menurutnya Desa Labengki memiliki ciri khas tersendiri sebagai wisata pesisir yang dipadukan dengan pemandangan alam yang menghijau.

"Tentu sebuah kebahagiaan dan kesyukuran bagi Pemkab Konawe Utara khususnya Desa Labengki," Ujar Bupati dua periode itu.

Ke depan, pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya konstruktif untuk memajukan Desa Labengki yang lebih berkualitas.

Sebab, dia berkeinginan membuat Desa Labengki tidak hanya menjadi objek wisata yang gaungnya pada tataran lokal, namun ingin lebih memajukan hingga mendunia.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2023