BNN Sultra mendorong kampus di Kendari bebas narkoba

id BNN, Sultra dorong, kampus, bebas, narkoba, Kota, Kendari

BNN Sultra mendorong kampus di Kendari bebas narkoba

BNN Sulawesi Tenggara menggelar rapat rencana aksi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) bersama 17 orang perwakilan perguruan tinggi di Kota Kendari dalam rangka mewujudkan kampus bersih narkoba, Sabtu (23/10/2021) (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNN) Sulawesi Tenggara mendorong lingkungan perguruan tinggi di Kota Kendari bisa bersih dan bebas dari narkoba.

Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol Sabaruddin Ginting di Kendari, Sabtu, mengatakan peran perguruan tinggi negeri maupun swasta penting dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, khususnya di lingkungan pendidikan.

"Ini merupakan tindak lanjut dari rapat kerja dan workshop pemberdayaan masyarakat di lingkungan pendidikan, khususnya kepada perguruan tinggi di Kota Kendari. Dalam kegiatan ini ada keputusan bersama untuk membuat perguruan tinggi menjadi kampus Bersih Narkoba (Bersinar)," kata Ginting.

BNN Sulawesi Tenggara menggelar rapat rencana aksi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) bersama 17 orang perwakilan perguruan tinggi di Kota Kendari dalam rangka mewujudkan kampus bersih narkoba.

"Kami bersama perwakilan perguruan tinggi di Kota Kendari membahas penyusunan rencana aksi Kampus Bersinar, termasuk pembentukan kelompok kerja kampus bersih narkoba se-Kota Kendari," jelas dia.

BNN Sulawesi Tenggara terus menggemakan perang terhadap narkoba dengan melibatkan semua unsur, baik pemerintah, TNI-Polri, masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, organisasi, perguruan tinggi, dan lainnya.

"Kita berharap seluruh perguruan tinggi di Kota Kendari dapat mewujudkan lingkungan kampus yang bersih dari narkoba sehingga melahirkan generasi bangsa yang bebas tanpa narkoba," kata Ginting.

Rapat menyusun rencana aksi P4GN guna mewujudkan lingkungan kampus di Kota Kendari bersih dari narkoba dihadiri Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sultra Harmawati dan Koordinator Rehabilitasi BNNP Sultra La Mala.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021