Bupati Muna Barat motivasi atlet dayung sebelum bertolak ke PON Papua

id Pon papua, atlet muba, kontingen sulteng

Bupati Muna Barat motivasi atlet dayung sebelum bertolak ke PON Papua

Bupati Muna Barat, Drs Ahmad Lamani, MSi (delapan dari kiri atas) bersama sejumlah pejabat lainnya saat menyalami para atlit dayung PON Sultra sebelum bertolak ke Papua. (foto Antara/HO-Humas Mubar)

Kendari (ANTARA) - Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) Ahmad Lamani memberi motivasi dan semangat kepada 24 atlet dayung setempat sebelum bertolak menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 2-15 Oktober.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Muna Barat mengucapkan selamat kepada para atlet dayung yang akan menuju PON Papua. Begitu juga dengan atlet dari cabang sepak takraw dan bermotor," kata Ahmad Lamani dalam keterangan resminya, Sabtu.

Atlet dayung untuk PON Papua selama ini tinggal di Pemondokan atlet Pelatda PON Sultra. Kedatangan Ahmas Lamani di  pemondokan tersebut, tidak lain hanya untuk memberi dukungan agar atlet asal Muna terus semangat berjuang meraih prestasi terbaik, membawa harum nama daerah dan tetap menjaga kesehatan dan kekompakan.

Bupati Muna Barat juga mengungkapkan, meskipun Muna Barat masih tergolong kabupaten baru di Sultra, tetapi sudah mampu mengirim atlet yang cukup banyak untuk bertanding di PON XX Papua mewakili Sultra.

“Perjuangan ini patut kita hargai dan kami berharap para Atlet dari Muna Barat tetap berjiwa mental bertanding serta selalu menjaga disiplin. Andaikan para atlet
berada di Muna Barat, masyarakat disana pasti akan melepas adik-adik semua sebelum berangkat ke Papua,” ujar mantan Wakil Bupati Muna Barat.

Bupati Muna Barat juga berharap kepada seluruh atlet, agar tetap berhati-hati jika telah tiba di Papua, saling menjaga dan harus terkontrol mengikuti arahan pelatih
maupun satgas PON.

Kehadiran Bupati Muna Barat menemui atlet Dayung Sultra, turut didampingi Sekda Muna Barat/Ketua Harian KONI Muna Barat L.M. Husen Tali, Kadis Perumahan dan Pertanahan Karimin, Kadis Koperasi Takari Abdullah, Kadispora Syahrullah Ando, Sekretarsi Umum KONI Muna Barat Al Rahman dan sejumlah anggota Satgas Pelatda PON Sultra.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021