Akibat melaju kencang, Honda Jazz dan motor tabrakan di Kolaka Utara

id Kecelakaan, lalu lintas, kolaka, utara, kolaka utara, kolut, lakalantas

Akibat melaju kencang, Honda Jazz dan motor tabrakan di Kolaka Utara

Sebuah mobil minibus Honda Jazz dan motor Suzuki Shogun tabrakan di Kolala Utara, Sulawesi Tenggara, Sabtu (8/5/2021). (ANTARA/HO-Humas Polres Kolaka Utara)

Kendari (ANTARA) - Sebuah mobil mininus Honda Jazz dengan nomor polisi DP 1152 EE tabrakan dengan sepeda motor Suzuki Shogun tanpa nomor polisi  di sebuah perempatan yang ada di daerah Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Paur Subag Humas Polres Kolaka Utara Aiptu Hari Hermawan melalui rilisnya yang diterima di Kendari, Sabtu malam, mengatakan kejadian nahas itu terjadi pada pukul 12.15 Wita tepatnya di perempatan Puskesmas Lasusua, Jalan Basuki Rahmat, Kolaka Utara.

"Mobil Honda Jazz tersebut dikemudikan seorang laki-laki bernama Andi Arfan Hidayat, umur 18 tahun, pelajar, asal Desa Tobaku, Kolaka Utara," kata Hermawan.

Sementara sepeda motor Suzuki Shogun tanpa plat dikendarai seorang pria bernama Darman (22) seorang buruh asal Desa Ponggiha, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara.

Ia menjelaskan, kronologis kejadian ketika pengendara sepeda motor Suzuki Shogun tanpa plat berjalan dari arah selatan menuju utara dan tidak memperhatikan mobil Honda Jazz nomor polisi DP 1152 EE yang bergerak dari arah barat menuju timur.

"Pengendara sepeda motor Suzuki Shogun maupun pengemudi mobil Honda Jazz  sama- sama melaju dengan kecepatan tinggi saat melintasi perempatan puskesmas," jelasnya.

Akibat melaju kencang, keduanya tidak dapat menguasai kendaraannya sehingga mobil Honda Jazz menabrak pengendara sepeda motor Suzuki Shogun tepat pada samping kiri motor.

Kerusakan kendaraan sepeda motor Suzuki Shogun di antaranya lampu depan pecah, persenelan bengkok, spakbor patah. Sedangkan kerusakan pada mobil Honda Jazz bumper depan pecah (terbuka), lampu utama pecah, bodi depan ringset," ujar dia.

"Korban pengendara motor dirawat di Puskesmas Lasusua mengalami luka lecet pada kaki kanan, dan luka lecet pada siku kiri. Sedangkan pengemudi Honda Jazz tidak kenapa-kenpa," tambah Hermawan.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar