Pangdam Cenderawasih memastikan keamanan selama PON di Papua

id Pangdam Cenderawasih jamin keamanan selama PON di Papua

Pangdam Cenderawasih memastikan keamanan selama PON di Papua

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono. (ANTARA/HO/Pendam XVII Cenderawasih)

Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono memastikan keamanan selama pelaksanaan PON XX di Papua.
 
"Kami, khususnya TNI dan Polri siap mengamankan dan menjaga para kontingen, atlet serta semua masyarakat yang hadir dalam PON XX tahun 2021 di Papua,” tegas Pangdam Mayjen TNI Yogo di Jayapura, Kamis.
 
Pangdam menambahkan, disamping masalah keamanan, Kodam XVII/Cenderawasih juga sudah menyiapkan transportasi dan perumahan TNI yang akan digunakan para kontingen dan atlet di PON XX.


 
Mulai bulan April dilaksanakan renovasi barak maupun perumahan sehingga saat penyelenggaraan PON XX, barak dan perumahan tersebut setara dengan Hotel Bintang Tiga dan dapat menampung sekitar seribu orang.
 
Barak dan perumahan itu tidak hanya di Jayapura saja tetapi juga terdapat di Merauke dan Timika. Tempat barak dan asrama yang disiapkan yaitu asrama Makodam XVII/Cenderawasih, Batalyon 751/RK, Denzipur 10/KYD, Korem 174/Merauke dan Kompi Yonif 757 di Timika.
 
Sedangkan untuk transportasi sudah menyiapkan beberapa kendaraan yang akan digunakan untuk mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan PON XX tahun 2021 di Papua, kata Pangdam Mayjen TNI Yogo.
 
Kesiapan Kodam XVII Cenderawasih sebelumnya sudah diungkapkan Pangdam XVII Cenderawasih saat mengikuti pembukaan Chief de Mission (CdM) Meeting Ke-2 PON XX tahun 2021 yang dilaksanakan di Sentani, Rabu Malam (07/04).
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar