Gubernur dan Ketua KONI Sultra Terima Penghargaan "Muaythai Award"

id Gubernr, KONI

Gubernur dan Ketua KONI Sultra Terima Penghargaan "Muaythai Award"

Penghargaan bertajuk “Muaythai Award” itu diberikan langsung oleh ketua umum PB Muaythai, Sudirman, kepada Gubernur dari unsur pemerintah dan Ketua KONI Sultra dari unsur KONI atas dukungan dan bantuannya dalam menyukseskan pelaksanaan Kejurnas IX dan Liganas XII di Sultra, Rabu. (Foto ANTARA/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, Agista Ariany Bombay, menerima penghargaan dari Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PBMI) dalam pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IX dan Liga Nasional (Liganas) XII Senior-Junior Muaythai Tahun 2021 di Kendari, Selasa.

Penghargaan bertajuk “Muaythai Award” itu diberikan langsung oleh ketua umum PB Muaythai, Sudirman, kepada Gubernur dari unsur pemerintah dan Ketua KONI Sultra dari unsur KONI atas dukungan dan bantuannya dalam menyukseskan pelaksanaan Kejurnas IX dan Liganas XII di Sultra.

Selain itu, PBMI juga memberikan penghargaan Muaythai Award kepada para atlet, pelatih, dan wasit. Untuk kategori atlet, penghargaan diberikan kepada tujuh orang atlet muaythai berprestasi di berbagai daerah di Indonesia, yakni DKI Jakarta, Maluku Utara, NTB, Bengkulu, Sulawesi Utara, Maluku, dan Jawa Tengah.

Adapun penghargaan kategori pelatih diberikan kepada tiga orang pelatih masing-masing bernama Nisfus Laili, Opnil Tangkilalo, dan Johanes Ayorbaba.

Sedangkan kategori wasit sebanyak empat orang, masing-masing dari Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, dan Maluku. Bahkan wasit asal Sulawesi Selatan yang menerima penghargaan itu pernah memimpin pertandingan berskala internasional yang digelar di Malaysia dan Filipina.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi menyampaikan rasa bangganya atas kepercayaan yang diberikan PBMI untuk menggelar even berskala nasional di Sultra.

"Ini merupakan bentuk kepercayaan dan kehormatan bagi Sultra. Untuk itu, Gubernur menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua Umum PBMI atas kepercayaan tersebut," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Sultra Agista Ariany Bombay mengungkapkan salah satu program KONI Sultra ke depan adalah menjadikan Sultra sebagai lumbung atlet muaythai di Indonesia. Salah satu titik terang ke arah itu terlihat dengan lolosnya Muaythai Indonesia Sultra dalam PON XX Papua Tahun 2021.

Ketua KONI SUltra juga mengharapkan dukungan dari berbagai pihak untuk mengembangkan olahraga di Sultra, termasuk muaythai, baik itu dari para pembina, pelatih, dan atlet itu sendiri.

"Kita bertekad mengoptimalkan potensi yang dimiliki dengan terus mengadakan peningkatan sarana penunjang yang dibutuhkan secara berkelanjutan," ujarnya.

Ketua KONI Sultra juga menyampaikan terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan oleh PBMI.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar