Gubernur dan wagub positif corona, Istana yakin kepemimpinan di DKI Jakarta tetap dapat berjalan baik

id Moeldoko, anies baswedan, covid-19

Gubernur dan wagub positif corona, Istana yakin kepemimpinan di DKI Jakarta tetap dapat berjalan baik

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat menghadiri groundbreaking pembangunan pabrik vaksin PT Jakarta Biopharmaceutical Industry (JBio) di Kawasan Industri Cikande, Serang, Banten, Selasa. (KSP)

Jakarta (ANTARA) -
Pihak Istana Kepresidenan meyakini kepemimpinan di DKI Jakarta tetap dapat berjalan baik meskipun Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dinyatakan positif COVID-19.

"Menurut saya sementara masih bisa berjalan baik," kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam keterangan kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan sepanjang pemerintah daerah masih bisa menjalankan tugas-tugasnya secara efektif maka tidak akan ada masalah.

Dia menekankan ada berbagai cara kepemimpinan yang dapat dijalankan dalam situasi ini. Terlebih ada akses komunikasi yang dapat dimanfaatkan.

"Saya pikir seorang panglima, seorang gubernur bisa memimpin dari manapun. Nanti pasti akan dilihat efektivitasnya," jelas dia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Selasa hari ini mengonfirmasi melalui tayangan video, bahwa dirinya positif terpapar COVID-19.

Anies menjelaskan dirinya harus menjalani isolasi mandiri selama dua pekan ke depan.

Meski dinyatakan positif dan tanpa gejala, Gubernur Anies akan tetap memimpin rapat-rapat yang telah dijadwalkan secara virtual.

Adapun sebelumnya Wagub DKI Ahmad Riza Patria juga mengumumkan dirinya positif COVID-19 pada Minggu (29/11).

Ahmad Riza Patria ditengarai positif COVID-19 karena tertular dari staf pribadinya.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar