Azarenka melangkah ke semi final Grand Slam pertama sejak 2013

id tenis,grand slam,us open 2020,victoria azarenka,serena williams

Azarenka melangkah ke semi final Grand Slam pertama sejak 2013

Petenis Belarusia Victoria Azarenka saat turun di perempatfinal US Open 2020, Rabu waktu setempat (9/9/2020). ANTARA/Reuters/Robert Deutsch-USA TODAY Sports

Jakarta (ANTARA) - Victoria Azarenka secara mengesankan melalui babak perempat final US Open 2020 dengan mengalahkan Elise Mertens dua set langsung 6-1, 6-0 dan menjadi kemenangan pertamanya ke babak semi final di tingkat Grand Slam sejak 2013.

Petenis peringkat 27 WTA asal Belarusia itu menundukkan Mertens yang berada di peringkat 18 dengan penuh percaya diri, mencatatkan 21 winners untuk mendominasi lawannya dalam pertemuan perdana mereka di Arthur Ashe Stadium, New York, Rabu malam waktu setempat.

Azarenka langsung menguasai set pertama setelah Mertens yang biasanya bermain solid melepaskan pukulan forehand yang melebar dan menjadi kesalahan sendiri ke-13 pada set tersebut.



Azarenka tidak melepaskan kendalinya pada set kedua. Dia memainkan pukulan-pukulan jauh agar Mertens berlarian mengejar bola di sepanjang lapangan. Kemenangan Azarenka di set ini terjadi saat pukulan Mertens menghantam net pada match point, dalam laporan Reuters, Kamis.

Pemegang dua gelar Grand Slam ini selanjutnya akan menghadapi petenis tuan rumah Serena Williams di babak empat besar.

Pertemuan tersebut akan mengulang dua pertemuan sebelumnya di babak final US Open tahun 2012 dan 2013, di mana Serena mengalahkan Azarenka.

Serena, pemegang 23 gelar Grand Slam, memegang keunggulan 18-4 dalam catatan pertemuan mereka.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar